Home / Medan / 1.503 Polisi Dikerahkan untuk Jaga TPS di Medan

1.503 Polisi Dikerahkan untuk Jaga TPS di Medan

Ilustrasi – Personel polisi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/6 (LintasMedan) – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengerahkan 1.503 personel untuk mengamankan 3.949 tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018.

“Seluruh personel serta sarana dan prasarana pendukung pengamanan pilkada sudah siap,” kata Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, saat memimpin apel siaga pengamanan Pilkada, di Gelanggang Pemuda Medan, Jumat.

Menurut dia, pengamanan mulai dilakukan sejak pendistribusian surat suara, saat pemungutan suara hingga pengamanan hasil pemungutan suara.

Selama melaksanakan tugas pengamanan Pilkada, pihaknya juga dibantu tim gabungan yang terdiri dari Brimob Polda Sumut dan personel TNI dari Kodim 0201/BS.

Dalam pesta demokrasi lima tahun ini, lanjutnya, Polrestabes Medan berharap masyarakat ikut berperan membantu menjaga keamanan dengan melaporkan ke polisi jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

Informasi yang dihimpun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Medan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Sumatera Utara 2018, sebanyak 1.519.662 pemilih.

Dari jumlah itu, 746.016 merupakan pemilih pria dan 773.646 merupakan pemilih perempuan. Para pemilih itu akan mencoblos di dengan 3.019 TPS yang bakal disediakan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top