Home / Medan / 109 Pesepakbola Muda Sumut Uji Kemampuan Menuju Belgia

109 Pesepakbola Muda Sumut Uji Kemampuan Menuju Belgia

Pihak panitia saat menggelar jumpa pers dalam agenda talent scouting untuk pesepakbola muda Sumut menuju Belgia yang diprakarsai bola.com dan AM Management, Jumat (22/6). (Foto:lintasmedan/irma).

Medan, 22/6 (LintasMedan) – Sebanyak 109 pemain muda bertalenta asal Sumatera Utara akan memperebutkan tiket untuk berlatih ke Belgia dalam agenda talent scouting yang diprakarsai bola.com dan AM Management.

Seluruh pemain muda berbakat itu berasal dari enam kabupaten di Sumut yakni Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padang Sidempuan, Sibolga dan Dairi.

Mengambil tema From North Sumatera To Belgium, penyeleksian pemain ini nantinya akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu pagi hingga malam hari dengan menghadirkan legenda sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

“Setelah melakukan seleksi terhadap 600 pemain muda U19 asal Sumut, kita mendapatkan 109 pemain berbakat sesuai ranking. Nantinya, pemain yang telah terjaring ini kembali akan diseleksi untuk mengambil 30 pemain terbaik sesuai komposisi satu tim,” papar Kepala Talent Scouting Hadi Rahmaddani, dalam jumpa pers, Jumat (22/5/2018) sore.

Adapun tahapan scoutingnya sambung Hadi yakni menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5 dengan kriteria daya tahan fisik, koordinasi permaianan, dan kecepatan dalam bertanding.

“Untuk final, pemain yang lolos dibagi menjadi 6 tim dengan kemampuan seimbang untuk saling bertanding dengan sistem trofeo,” paparnya.

Disinggung jumlah pemain yang layak dibawa berlatih ke Belgia nantinya, Hadi menjelaskan sesuai kemampuan pemain yang dianggap pantas dari kacamata internasional. Dia mengatakan klub sepakbola di Belgia tersebut merupakan milik pengusaha yang juga pencinta olahraga sepakbola asal Sumut yakni Sihar Sitorus.

“Tergantung berapa pemain yang dianggap layak dari hasil even ini. Sedangkan sisa dari 30 pemain yang telah terjaring memiliki kesempatan direkomendasikan kepada pelatih Timnas U19 Indra Syafri, ataupun kesempatan bermain di tim lain melalui rekomendasi yang ada,” sebutnya. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top