Home / Medan / Berbagai Agenda Meriahkan HUT ke-428 Kota Medan

Berbagai Agenda Meriahkan HUT ke-428 Kota Medan

Medan, 28/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyiapkan berbagai agenda untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-428 ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Musaddad Nasution di Medan, Kamis, menjelaskan, beberapa acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-428 Kota Medan, yakni “colour full Medan carnaval” yang berlangsung mulai 30 Juni hingga 1 Juli 2018.

“Masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan berbagai acara tersebut di Lapangan Merdeka Medan,” ujarnya.

Selain itu, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata setempat juga menggelar acara “Medan Great 2018” pada 1-8 Juli, dan “inbox carnaval” 14-15 Juli 2018.

Rangkaian peringatan HUT Kota Medan tahun 2018 juga diisi dengan agenda mengajak sebanyak 400 orang pelajar SMP dari berbagai sekolah untuk berkeliling menikmati objek-objek wisata yang di Medan.

“400 pelajar SMP ini akan kita berangkatkan untuk melihat objek-objek wisata yang ada di kota Medan, seperti rumah Tjong A fie, museum Rahmat Galery, ternak buaya dan objek wisata lainnya,” ujar Musaddad.

Agenda memperkenalkan objek wisata tersebut dimaksudkan agar para pelajar lebih mengenal objek wisata yang selama ini kerap dipromosikan Pemko Medan.

Pemko Medan juga telah menyiapkan kegiatan yang bersifat sosial, antara lain pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemberian bantuan kepada penderita gizi buruk dan gizi kurang, pemberian kaca mata baca gratis, gerak jalan santai dan event-event lainya.

Ia menambahkan, peringatan HUT ke-428 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2018 bagi jajaran Pemko setempat akan diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan serta dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan terbaik.

“Kegiatan ini setiap tahun kita lakukan guna memotivasi Camat dan Lurah agar bekerja lebih baik lagi,” kata Musaddad.

Dikatakan Musaddad, Pemko Medan terus berupaya merealisasikan sejumlah program pembangunan sejalan dengan visi “Medan Rumah Kita” yakni sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu menumbuhkembangkan stabilitas keamanan, kemitraan, partisipasi dan kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan kota, meningkatkan efisiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus menciptakan iklim investasi yang semakin kondusif.

“Pemko Medan akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Kami juga senantiasa siap menerima masukan dari para akademisi, praktisi dan masyarakat luas sehingga Medan yang aman,nyaman dan kondusif dapat kita wujudkan bersama,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top