Home / Medan / Dirut PD Pasar Larang Wartawan Meliput

Dirut PD Pasar Larang Wartawan Meliput

RDP DPRD Medan dengan Dirut PD Pasar. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 29/6 (LintasMedan) – Direktur Utama PD Pasar Rusdi Sinuraya menolak melarang wartawan hadir dalam rapat di Gedung DPRD Kota Medan, Jumat (29/6). Rapat tersebut membahas tentang klarifikasi pernyataan Rusdi yang menuding ‘anggota dewan bodoh’ yang sebelumnya diberitakan media massa.

Sebelumnya pernyataan itu dikatakannya terkait pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Medan tahun 2017.

“Kami minta agar wartawan tidak berada di ruangan ini karena ini. Ini pertemuan antara saya dengan pihak DPRD Kota Medan,” cetus Rusdi pada rapat yang dipimpin Ketua Pansus LKPj Rajuddin Sagala, dan dihadiri anggota pansus diantaranya, Mulia Asri Rambe, Paul Mei Anton Simanjuntak ,Zulkifli Sitepu dan Anton Panggabean.

Rajuddin sempat mengiyakan permintaan Rusdi, namun dibantah Mulia Asri Rambe yang akrab disapa Bayek.

Menurut Bayek, pemanggilan Rusdi terkait pernyataannya di media massa saat menggelar temu pers di kantornya, tidak perlu ditutu-tutupi.

“Tak ada yang perlu ditutupi, karena klarifikasi ini juga terkait pemberitaan di media. Benar apa tidak anggota dewan disebut bodoh,” ucap Bayek.

Beberapa wartawan ikut memprotes sikap Rusdi yang dinilai antipati terhadap wartawan. “Pertemuan ini terbuka, rapat ini juga digelar karena pemberitaan wartawan. Tak ada yang harus ditutupi agar tidak menimbulkan asumsi negatif,”protes wartawan.

Akhirnya setelah berdebat, wartawan dibolehkan meliput namun diharuskan menggunakan perekam agar berita tidak simpang siur.

Dalam klarifikasi singkatnya, Rusdi membantah ada menyebutkan anggota dewan bodoh. Temu pers digelarnya terkait rekomendasi pansus LKPj yang disampaikan Iswanda Ramli, wakil Ketua DPRD Medan dan menyebut PD Pasar tidak profesional.

“Semua ini berawal dari laporan keuangan LKPj yang disampaikan Bapak Iswanda Ramli di paripurna dan menyebut Direksi PD Pasar tidak profesional,” katanya.

Dia mengaku sudah memanggil wartawan yang memberitakan itu untuk mengklarifikasi karena ada beberapa point yang tidak pas.

Rusdi kembali mempertegas dirinya tak ada menyebutkan kata-kata bodoh. Bahkan pertemuan yang digelarnya direkam oleh bagian humas di PD Pasar.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top