Home / Politik / DPD PPTI Sumut Solid Menangkan Eramas

DPD PPTI Sumut Solid Menangkan Eramas

Dewan Pembina PPTI HM Nezar Djoeli diabadikan bersama ketua dan sekretaris DPD PPTI Sumatera Utara, Djalaluddin Siregar dan HM Natsir Hasibuan.

Medan, 6/6 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pengamal Thareqat Islam (PPTI) Provinsi Sumatera Utara menyatakan komit dan bertekad mendukung sekaligus memenangkan pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) pada pelaksanaan Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPD PPTI Sumut Sutan Djalaluddin Siregar SH didampingi Sekretaris HM Natsir Hasibuan SH mengemukakan hal itu usai berdiskusi dengan Dewan Pembina PPTI Sumut HM Nezar Djoeli ST, Selasa (5/6). Pada kesempatan itu, Nezar mengimbau pimpinan PPTI Sumut beserta jajaran supaya terus memantapkan konsolidasi demi memenangkan ERAMAS.

Menurut Nezar, seluruh jajaran PPTI Sumut hingga ke daerah-daerah harus terus dipacu semangatnya dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk memenangkan ERAMAS. “Memenangkan pasangan ERAMAS tidak semudah membalik telapak tangan. Semua elemen dan pendukung yang ada, harus sama-sama berbuat nyata dan maksimal menggerakkan potensi yang ada demi mewujudkan keinginan kita bersama menuju Sumut Bermartabat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPTI Sumut Djalaluddin Siregar dan Sekretaris HM Natsir Hasibuan menyebutkan, demi mewujudkan kemenangan ERAMAS, pihaknya telah melakukan sosialisasi pemenangan ERAMAS ke sejumlah daerah. Di antaranya Kota Medan, Kabupaten Labuhan Batu, Labura, Labusel, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Sidimpuan, dan lainnya.

Djalaluddin mengatakan, dari sosialisasi yang dilakukan DPD PPTI, insya Allah jajaran pengurus dan keluarga besar pengamal thareqat Islam di kabupaten/ kota se-Sumut menyatakan sependapat dengan DPD PPTI, sekaligus menyambut baik ajakan untuk mendukung dan memenangkan pasangan ERAMAS pada Pilgubsu.

Djalaluddin dan HM Natsir menegaskan, keputusan PPTI untuk mendukung pasangan ERAMAS pada Pilgubsu kali ini, sebenarnya bukanlah pilihan sulit. “Pasalnya, dari dua pasangan calon yang ada, hanya pasangan ERAMAS yang sama-sama muslim. Jadi, memang sudah seharusnyalah PPTI mendukung pasangan ini,”ujarnya.

Hal ini kata dia juga sejalan dengan pesan Allah dalam Alquran Surah Almaidah 51 yang menyerukan untuk memilih pemimpin se Iman.

PPTI dalam menjalankan kiprahnya, tambah HM Natsir, tentunya senantiasa mengacu kepada tuntunan yang termaktub di dalam Alquran, termasuk seruan supaya memilih pemimpin muslim. “Karena itulah, PPTI bersikap tegas dan menyatakan tekad untuk memenangkan ERAMAS,”tegasnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top