Home / Headline / Edy Rahmayadi Sejak Awal Optimistis Menang

Edy Rahmayadi Sejak Awal Optimistis Menang

Edy Rahmayadi (kanan) dan istri Nawal Lubis (kiri) memperlihatkan jari usai memberikan hak suara pada Pilgub Sumut 2018 di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Lingkungan VII, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Rabu (27/6). (Foto: LintasMedan/YY)

Medan, 27/6 (LintasMedan) – Calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut satu Edy Rahmayadi mengaku dirinya sejak awal optimis bisa memenangkan kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut periode 2018-2023.

“Sejak menetapkan keputusan untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018, saya optimis menang,” katanya, menjawab pers di sela-sela menyaksikan proses hitung cepat hasil Pilgub Sumut 2018 melalui layar televisi, di kediaman Jalan Karya Bakti Medan, Rabu.

Rasa optimistis tersebut, lanjutnya, semakin bertambah ketika mantan Pangkostrad itu mendapat dukungan dari sejumlah partai politik, simpatisan, relawan dan masyarakat.

Pascapesta demokrasi rakyat lima tahunan itu, Edy yang berpasangan dengan cawagub Sumut Musa Rajekshah, mengajak segenap elemen masyarakat di provinsi itu untuk lebih memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

“Pilkada telah selesai, karena itu mari kita bersama-sama menyatukan tekad dalam suatu wadah kesatuan dan persatuan membangun Sumut ke arah lebih baik lagi,” ujarnya.

Hasil hitung cepat LSI Denny JA pada Pilgub Sumut 2018, menunjukkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memenangi kontestasi dengan memperoleh suara sebesar 57,07 persen.

Hasil itu menungguli pesaingnya, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang memperoleh 42,93 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Mohammad Khotib mengatakan, berdasarkan data yang masuk untuk Pilkada Sumut sebesar 98 persen, hingga pukul 16.25 WIB, sudah dapat dipastikan siapa gubernur dan wakil gubernur Sumut terpilih hasil hitung cepat.

Dia juga menyoroti tingkat partisipasi masyarakat Sumut di Pilkada 2018 cenderung meningkat dibandingkan 2013 yang masih di bawah 50 persen.

“Tingkat partisipasi Pilkada Sumut 2018 ini sebesar 65,11 persen, melebihi 2013,” ujarnya.

Hasil hitung cepat LSI Denny JA tersebut menunjukan tingkat margin of error sebesar 1 persen. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top