Home / Medan / Eldin Harapkan Suplai Listrik Aman Saat Pilkada

Eldin Harapkan Suplai Listrik Aman Saat Pilkada

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat meninjau Kantor KPU di Jalan Kejaksaan Medan, Selasa (26/6). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 26/6 (LintasMedan) – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin berharap tidak terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN saat proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Rabu besok.

“Saya berharap suplai listrik aman sehingga tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi rakyat ini,” kata Eldin saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Kejaksaan, Selasa (26/6).

Turut bersamanya Manajer PLN Area Medan, Lelan Hasibuan sekaligus melakukan peninjauan terkait kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilgub Sumut tersebut.

“Suplai listrik selama proses pemungutan, penghitungan maupun rekapitulasi hasil penghitungan suara di tiap tingkatan di Kantor KPU jangan sampai terganggu. Oleh karenanya segera dipenuhi segala kekurangan sehingga aliran listrik bisa dipastikan tidak akan terputus sedikit pun,” tegas Eldin.

Kedatangan Wali Kota disambut Ketua KPU Medan Herdensi Adnin serta komisioner Pandapotan Tamba, Yenni Khairiyah Rambe, Edi Suhartono dan Sekretaris KPU Medan Nikwan.

Pihak KPU juga memastikan seluruh petugas yang ada telah siap untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tersebut.

Sementara Manajer PLN Area Medan Lelan Hasibuan memastikan pihaknya sudah mengantisipasi jika aliran listrik sampai terputus.

“PLN telah melakukan persiapan jika pun aliran listrik sampai terputus akan langsung hidup kembali dalam hitungan detik. Di samping menyiapkan sistem, kita juga mensiagakan dua unit genset dan petugas,” paparnya.(LMC-03)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top