Home / Medan / F-PKS: Tatib Harus Berjalan Konsisten dan Bertanggungjawab

F-PKS: Tatib Harus Berjalan Konsisten dan Bertanggungjawab

Asmui Lubis

Medan, 8/6 (LintasMedan) – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Medan Asmui Lubis berharap keberadaan peraturan tata tertib (tatib) DPRD Medan tidak seperti menyalakan lilin di siang hari.

“Kami berharap keberadaan tatib DPRD Medan ibarat seperti menyalakan lilin di siang hari. Karena itu kurang bermanfaat, hari sudah terang lilin tak diperlukan lagi,” kata Asmui Lubis pada wartawan di Gedung DPRD Medan, kemarin (8/6).

Karena itu, dia mengajak kepada semua rekannya sesama anggota dewan untuk melaksanakan dan menjalankan tata tertib secara konsisten dan bertanggung jawab.

“Saya mengajak sesama rekan anggota dewan untuk saling bertanggung jawab terhadap tata tertib ini, sehingga peraturan yang kita buat benar-benar bermanfaat,”katanya.

Lebih lanjut anggota dewan yang duduk di Komisi C DPRD Medan ini mengatakan, tatib merupakan kebutuhan DPRD Kota Medan yang mengatur dan menata ritme kerja di lingkup DPRD Medan.

Tatib merupakan aturan yang dibuat dalam rangka meningkatkan kinerja anggota dewan, menjaga marwah institusi kedewanan dan anggota dewan itu sendiri.

“Sehingga performa lembaga dewan ini tercermin dari kecakapan pimpinan dan anggota dewan dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, peraturan tentang tata tertib menjadi penting untuk ditetapkan dan dilaksanakan,” ucapnya. (LMC-03)

Edit

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top