Home / Headline / Hasil Reses Anggota DPRD Sumut tak Lagi Dibacakan

Hasil Reses Anggota DPRD Sumut tak Lagi Dibacakan

Anggota DPRD Sumut Inge Amalia Nasution menyalam Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan setelah menyerahkan hasil reses dalam sidang paripurna, Senin (25/6). (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 25/6 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara sepakat untuk tidak lagi membacakan hasil keluhan masyarakat saat kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka pada sidang paripurna.

Pantauan wartawan, Senin (25/4) di ruang paripurna DPRD Sumut, hasil reses itu langsung diserahkan begitu saja kepada pimpinan dewan.

Informasi yang diterima hal tersebut dilakukan berdasarkan permintaan Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan selaku pimpinan sidang.

Pada paripurna yang dihadiri Sekdaprov Sumut Hj Sabrina, seluruh perwakilan dewan dari 12 dapil di Sumut samasekali tidak membacakan laporannya dan langsung menyerahkannya ke meja pimpinan sembari bersalaman.

Bahkan untuk Dapil II sama sekali tidak ada yang menyerahkan meski sudah dipanggil. Hal itu karena tak seorangpun anggota DPRD Sumut dari dapil tersebut hadir pada sidang paripurna penyampaian hasil reses.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PPP Yulizar P Lubis, bahkan menyarankan agar laporan reses Dapil II cukup disampaikan melalui staf PNS saja.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kalangan wakil rakyat ini terkesan ‘malas’ membacakan hasil reses di depan podium sebagaimana lazimnya.

Sementara itu Sekdaprov Sumut, Sabrina membacakan sambutan Pj Gubernur Eko Subowo berharap sinergitas eksekutif dan legislatif terus terjalin. Sehingga jalannya pemerintahan daerah Sumut dapat berjalan dengan baik.

“Jajaran Pemprov Sumut juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(LMC-02)

 

 

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top