Home / Sports / Honda Dream Cup Mengaspal di Medan

Honda Dream Cup Mengaspal di Medan

Indako Traing Coy buka puasa bersama pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut di Hermes Palace Hotel, Jl Pemuda Medan, Kamis (7/6). (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 7/6 (LintasMedan) – Indako Traing Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali memberi dukungan nyata untuk mengembangkan dunia balap di Sumatera Utara dengan menghadirkan ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2018 di Medan.

Ajang bergengsi ini rencananya berlangsung di Sirkuit Multifungsi IMI Sumut, Jl Pancing Medan, 4-5 Agustus 2018. Bertemakan “Satu Hati Raih Impian”, HDC konsisten hadir setiap tahun sebagai ajang balap berstandar nasional.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut melalui Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya berbangga kembali dipercaya menggelar ajang HDC.

“HDC merupakan wadah bagi generasi muda, khususnya pecinta balap di Sumut untuk mengembangkan bakat di bidang balap motor dan mewujudkan impian mereka mencapai prestasi terbaik,” ujar Gunarko Hartoyo dalam acara buka puasa bersama pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut di Hermes Palace Hotel, Jl Pemuda Medan, Kamis (7/6).

Dijelaskan, digelar dengan semangat tinggi, HDC dipastikan melahirkan generasi juara balap baru beratalenta yang diharapkan menjadi kebanggaan bagi daerahnya masing-masing.

“HDC memberi kesempatan pebalap berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gunarko mengucapkan terima kasih atas dukungan SIWO PWI Sumut terhadap perkembangan dunia balap di Sumut. “Kami berharap kerjasama yang sudah baik selama ini dapat terus berlanjut dan melalui acara buka puasa bersama ini diharapkan tali silaturahim antara Indako dan Siwo PWI Sumut tetap terjalin dengan baik,” ucap Gunarko.

Ketua SIW PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean yang hadir bersama Wakil Ketua Jonny Ramadhan Silalahi, Sekretaris M Syamsir, Bendahara Halomoan Samosir, dan para anggota juga mengucapkan terima kasih Indako selalu melibatkan Siwo dalam berbagai kegiatan olahraga otomotif di Sumut.

“Siwo PWI Sumut pun berharap hubungan yang sangat baik antara Indako dan Siwo ini terus berlanjut. Kami apresiasi komitmen Honda dan Indako dalam mendukung dunia balap di Tanah Air, termasuk di Sumut. Siwo siap mendukung melalui pemberitaan,” ucap Hamonangan.

6 Kelas Bergengsi HDC

Racing Committee HDC di Medan, H Sabra Buana, mengatakan sejumlah tim ternama di Sumut telah menyatakan kesiapannya mengikuti HDC 2018, sebut saja Honda Indako Racing Team dengan pebalap andalannya Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso.

Juga ada Tim Honda Deli Indako RCB FDR NHK MOTY.S HOLLY 56 yang siap menurunkan Tofani Wijaya dan Ridwan Rahmad Dani alias Ridwan Taruna serta Tim Indako Honda Kita-Kita NHK IRC PROLINER UMA RCB yang masih dengan pebalap unggulannya Ivon Nanda dan Andrian Aritonang.

HDC 2018 akan menghadirkan 6 kelas bergengsi yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yakni Sonic 150R/Supra GTR150 Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R/Supra GTR150 Tune Up Pemula (HDC-2).

Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula U16 (HDC-3), Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka (HDC-4), Honda CBR150R Standar pemula khusus (HDC-5) dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula khusus (HDC-6).

“HDC merupakan ajang balap berstandar nasional yang digelar di 7 kota besar di Indonesia. Selain di Kota Medan, HDC 2018 juga hadir menemani pecinta otomotif Honda yang berada di Kota Cimahi, Palangkaraya, Pekanbaru, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta,” jelas Sabra Buana. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top