Home / Sports / Jerman Terdepak dari Piala Dunia 2018

Jerman Terdepak dari Piala Dunia 2018

Pemain timnas Jerman (kanan) tertunduk lesu saat para pemain dan pelatih timnas Korea Selatan berselebrasi di akhir laga babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rusia, Rabu (27/6). Meski sudah pasti tersisih dari Piala Dunia 2018, namun Korea Selatan sukses mengalahkan 2-0 juara bertahan Jerman di menit-menit terakhir. (Foto: LintasMedan/AP)

Rusia, 27/6 (LintasMedan) – Juara bertahan Jerman secara mengejutkan terdepak dari fase awal Piala Dunia 2018 setelah ditekuk Korea Selatan 0-2 dalam laga terakhir Grup F di Kazan Arena, Rusia, Rabu.

Jerman tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2018 membuat tim berjuluk Der Panzer itu meraih hasil terburuk sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Pemain Korsel Kim Young Gwon mencetak gol pada masa tambahan waktu menyusul tinjauan ulang video (VAR), dan Son Heung Min menambahi gol lain sebelum peluit panjang berbunyi.

Juara dunia empat kali yang tidak pernah tersingkir di putaran pertama Piala Dunia sejak 1938 itu, berada di bawah bayang-bayang penampilan mereka yang begitu dominan pada Piala Dunia sebelumnya, namun hanya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan fase grupnya.

Korsel yang juga tersingkir, memiliki peluang pada fase awal pertandingan ketika kiper Jerman Manuel Neuer gagal menangkap bola tendangan bebas pada menit ke-19, namun ia mampu menjauhkan bola.

Jerman yang cemas semakin tertekan setelah turun minum dan menambah penyerang, namun meski laga berjalan berat sebelah pada babak kedua mereka tidak mampu mencetak gol sebelum dua gol cepat dari Korsel.

Di laga tersebut, Jerman sebenarnya tampil dominan dengan melakukan penguasaan bola hingga 69 persen.

Hampir di sepanjang laga mereka juga terus mengurung Korea Selatan, yang hanya sesekali melakukan serangan balik.

Keperkasaan kiper Korea Cho Hyun-woo menjadi salah satu kunci keberhasilan Korea. Ia berhasil tujuh kali membendung tembakan pemain Jerman.

Jerman akhirnya mengakhiri turnamen sebagai penghuni posisi terakhir klasemen Grup F, dengan nilai 3, sama dengan Korea Selatan tapi kalah dalam selisih gol.

Hasil tersebut jelas tak mampu mengerek posisi Jerman ke babak 16 besar karena kalah raihan poin dari Swedia dan Meksiko.

Dua tim yang lolos dari Grup F adalah Swedia dan Meksiko. Swedia dipastikan menjadi juara Grup F setelah menang 3-0 atas Meksiko di klasemen akhir Grup F. (LMC-03/AP)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top