Home / Medan / Kapolda dan PJ Gubenur Sumut Pantau Pemungutan Suara

Kapolda dan PJ Gubenur Sumut Pantau Pemungutan Suara

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kiri) bersama Ketua DPRD Wagirin Arman (tengah) dan Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo (kanan) meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 2 di Jalan Masdulhak Simpang Jalan Dr. Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (27/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/6 (LintasMedan) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Paulus Waterpauw bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Eko Subowo dan Ketua DPRD setempat Wagirin Arman, Rabu, memantau proses pemungutan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk menjamin pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut 2018.

Kapolda Sumut dan rombongan meninjau TPS di Kota Medan, Binjau dan Kabupaten Langkat.

Di Medan, TPS pertama yang dikunjungi adalah TPS 2 di Jalan Masdulhak Simpang Jalan Dr. Cipto, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.

Selanjutnya Kapolda Sumut dan rombongan bergerak menuju TPS 32 di Jalan Mandiri, Desa Mulyo Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut dan Pj Gubernur Sumut melakukan dialog dengan Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menanyakan kesiapan TPS dalam melayani warga pemilih yang akan memberikan suaranya pada Pilkada Serentak 2018 di Sumut.

Paulus mengimbau, agar pemilih menyalurkan hak pilihnya, karena ini pesta demokrasi yang sekali lima tahun dilaksanakan.

“Siapa pun calon yang dipilih, hanya diketahui oleh pemilih di lokasi TPS. Jika ada permasalahan nantinya, dalam pilgub dan pilkada, selesaikan sesuai proses hukum yang berlaku,” kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyatakan optimis Pilkada di provinsi itu berlangsung damai.

Sebab, kata dia, Sumut dengan kondisi masyarakatnya juga terkenal dengan toleransi sangat tinggi.
Karena itu, ia berharap kehidupan masyarakat di Sumut yang selama ini berjalan berharap harmonisasi itu jangan sampai dirusak hanya karena perbedaan pilihan pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut.

“Rasa persaudaraan, saling bertetangga, saling bersaudara dan pertemanan harus terpelihara dengan baik, meskipun pilihan berbeda,” ujar Kapolda Sumut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top