Home / Headline / Korban KM Sinar Bangun Dipastikan Terima Santunan

Korban KM Sinar Bangun Dipastikan Terima Santunan

Personel Tim SAR melakukan pencarian penumpang korban tenggelamnya kapal motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumut, Jumat (22/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/6 (LintasMedan) – PT Jasa Raharja memastikan akan memberikan santunan kepada semua korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 21 Juni 2018.

“Terhadap korban meninggal dunia santunan sejumlah Rp50 juta akan diserahkan kepada ahli waris korban yang sah,” kata Kepala Urusan Humas PT Iqbal Hasanuddin, sebagaimana dikutip lintasmedan.com dari siaran pers PT Jasa Raharja, Jumat.

Sementara untuk korban luka-luka langsung diterbitkan jaminan biaya perawatan ke rumah sakit dimana korban dirawat.

Pemberian santunan tersebut, menurut dia, mengacu kepada Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan.

Tim dari Jasa Raharja saat ini terus melakukan pendataan para penumpang Kapal Motor Sinar Bangun.

Disebutkan, petugas dari PT Jasa Raharja perwakilan Sumut hingga saat ini proaktif mendatangi tempat kejadian dan menerbitan surat jaminan biaya perawatan bagi korban luka-luka.

Mereka juga mendatangi Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun tempat keluarga korban menanti proses pencarian tim SAR.

Sementara itu, sejumlah personel Basarnas bersama Tim SAR gabungan lainnya masih terus mencari pencarian sejumlah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Selain menyisir pantai untuk mencari korban, tim SAR juga melakukan penyelaman di sejumlah titik yang diduga jadi lokasi tenggelamnya kapal.
Penyelaman dilakukan untuk mencari badan kapal Sinar Bangun. Diduga di dalam kapal itu, masih banyak korban yang terjebak.

Menurut data Basarnas, hingga Jumat pagi, sebanyak 184 orang masih dinyatakan hilang.

Pencarian baru menemukan tiga korban tewas dan 19 orang yang selamat. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top