Home / Medan / Pemko Medan Laksanakan Apel Hari Pertama Kerja

Pemko Medan Laksanakan Apel Hari Pertama Kerja

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) memimpin apel hari pertama kerja pascacuti Lebaran 2018, di halaman Balai Kota Medan, Kamis (21/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melaksanakan apel bersama hari pertama kerja pascacuti Lebaran 2018 yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko setempat.

Apel yang turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Syaiful Bahri, para Asisten beserta seluruh pimpinan OPD tersebut dilaksanakan di halaman Balai Kota Medan, Kamis (21/6) pagi, dipimpin langsung oleh Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin.

Menurut Walikota, apel bersama dilakukan sebagai bentuk kedisiplian para pegawai di lingkungan Pemko Medan.

“Usai sudah libur panjang Hari Raya idul Fitri 1439 Hijriay. Sekarang, saatnya kita kembali beraktivitas bekerja sebagai ASN melayani masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Eldin juga berpesan kepada segenap ASN agar seusai menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan harus melakukan perubahan pola hidup di masyarakat, termasuk dalam hal semangat bekerja secara tulus dan ikhlas.

“Saya berharap, bulan Ramadhan kemarin sebagai bentuk tawakal kita kepada Allah SWT. Selain itu dengan rasa tersebut kita tingkatkan kepedulian kita terutama pelayanan kepada masyarakat. Artinya dalam bekerja kita dapat menahan diri dari perbuatan tercela dan tidak sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Walikota.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi seluruh ASN Pemko Medan yang telah melayani masyarakat dengan baik.

Walikota menambahkan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak hadir tanpa keterangan pada apel pertama masuk kerja pascacuti Lebaran 2018.

Khusus dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumut yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni 2018, Walikota mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan agar dapat menjadi pencerah di tengah masyarakat.

“Mari kita sukseskan Pilgub Sumut tahun 2018. Pilihan boleh berbeda, tetapi jangan sampai kita terpecah belah. Jaga terus keamanan dan situasi kondusif Kota Medan karena Medan Rumah Kita,” ujar Walikota.

Seusai apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Medan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top