Home / Medan / Pemko Medan Terima Kunker DPRD Pematang Siantar

Pemko Medan Terima Kunker DPRD Pematang Siantar

Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay (ketiga kanan) menerima rombongan DPRD Kota Pematang Siantar, di Balai Kota Medan, Jumat (22/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan menerima kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematang Siantar, Jumat (22/6).

Rombongan legislator Kota Pematang Siantar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pematang Siantar Mangatas Silalahi tersebut, diterima Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay.

“Semoga kedatangan rombongan bisa memberikan manfaat, kontribusi dan ilmu yang baik yang dapat diimplementasikan di Kota Pematang Siantar. Melalui pertemuan ini juga kita dapat saling bertukar informasi untuk kemajuan daerah masing-masing,” kata Ikhwan Habibi.

Ikhwan dalam kesempatan itu memaparkan beberapa program pembangunan dan kinerja Pemko Medan, diantaranya dalam hal penataan pedagang kaki lima.

“Dalam penataan pedagang kaki lima, misalnya, Pemko Medan tetap melakukan pendekatan persuasif kepada pedagang agar tidak berjualan di tempat yang dilarang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pedagang kaki lima saat ini telah pula disusun bersama DPRD Medan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi, menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mendapatkan ilmu dan informasi tentang menegakkan Perda mengenai pedagang kaki lima, termasuk upaya penanganan menciptakan ketertiban umum ketika terjadi unjuk rasa.

“Kehadiran kami ke Kota Medan juga ingin mempelajari tata kelola rumah potong hewan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penyediaan dan penyaluran daging yang sehat dan bermutu di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Mangatas menambahkan, pihaknya juga ingin memperoleh informasi dari DPRD Medan mengenai peraturan perizinan angkutan dan perlalulintasan.

Hal itu, kata dia, berguna untuk kelancaran lalu lintas di Kota Pematang Siantar, sebab saat ini Kota tersebut terus berkembang dan lalu lintas semakin padat.

“Ilmu dan pengetahuan yang kami peroleh dari Pemerintah Kota Medan ini nantinya akan menjadi rekomendasi kami untuk diterapkan oleh Pemerintah Kota Pematang Siantar guna kemajuan kota,” ucap Mangatas.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban itu diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh DPRD Kota Pematangsiantar kepada Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top