Home / Headline / Polda Sumut Lakukan Pergeseran Personel Pengamanan Pilkada 2018

Polda Sumut Lakukan Pergeseran Personel Pengamanan Pilkada 2018

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kanan) melepas puluhan bus yang mengangkut personel ke sejumlah Polres jajaran dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 dari halaman Mapolda Sumut, di Medan, Sabtu (23/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/6 (LintasMedan) – Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan pergeseran pasukan sebanyak 2.365 personel ke sejumlah Polres jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak 2018.

“Kepada saudara, saat melaksanakan tugas pengamanan harus mengetahui apa tugas-tugasnya, siapa berbuat apa,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw pada apel gelar pergeseran pasukan di Medan, Sabtu.

Menurut Kapolda, pergeseran pasukan di bawah kendali operasi (BKO) tersebut guna memperkuat anggota Polres jajaran sesuai kebutuhan masing-masing Polres dalam menghadapi segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Sumut, Kapolda mengingatkan seluruh personel agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya.

Tidak hanya itu, Paulus juga memberikan atensi kepada seluruh anggotanya dalam pengamanan Pilkada 2018.

“Mari kita bekerja keras berbuat yang terbaik dalam rangka mewujudkan setiap tahapan Pilkada serentak 2018 dengan suasana aman dan kondusif,” katanya.

Polda Sumut mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 dengan kekuatan berjumlah 2.365 personel yang diambil dari 22 satker Polda setempat.

Selain itu, ditambah dengan BKO dari Mabes Polri sebanyak 400 personel yang terdiri atas 4 SSK Brimob dari Polda Aceh 100 personel, Polda Sumbar 100 personel dan Korbrimob 200 personel.

Sebagaimana diketahui, Pilkada serentak 2018 di Sumut meliputi pemilihan gubernur/wakil gubernur serta pemilihan delapan bupati/walikota.

Delapan kabupaten/kota di provinsi itu yang akan menggelar pilkada serentak 2018, yaitu Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Dairi, Batu Bara, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top