Home / Headline / Ramadan Fair Medan 2018 Berakhir

Ramadan Fair Medan 2018 Berakhir

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (ketiga kiri) disaksikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri), menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang digelar selama kegiatan Ramadhan Fair 2018, di Taman Sri Deli Medan, Senin (11/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/6 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin secara resmi menutup penyelenggaraan Ramadan Fair XV Tahun 2018 yang dipusatkan di Taman Sri Deli Jalan Sisisingamangaraja Medan, Senin (11/6).

Dalam kesempatan itu, Walikota berharap perhelatan syiar Islam yang rutin digelar Pemko Medan pada setiap bulan suci Ramadan tersebut semakin menumbuhkan rasa keagamaan dan kebersamaan umat, termasuk memberi manfaat secara sosial ekonomi kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Penutupan Ramadan Fair 2018 dimeriahkan dengan penampilan artis Gita KDI dengan melantunkan sejumlah tembang bernuansa Islami.

“Pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini berjalan dengan lancar. Selain menikmati aneka kuliner, para pengunjung cukup antusias menyaksikan sejumlah acara dan lomba, termasuk aneka kuliner yaang ditawarkan para pedagang,” ujarnya.

Walikota berharap di tahun mendatang penyelenggaraan Ramadan Fair dikemas dan dikelola dengan beragam kegiatan yang lebih menarik lagi.

“Berbagai masukan dari para warga yang mengunjungin Ramadhan Fair tentunya akan menjadi bahan refleksi untuk perbaikan di masa mendatang. Dengan demikian, gaung Ramadhan Fair akan bisa menggema hingga mancanegara, bukan hanya di nusantara saja,” kata Eldin.

Khusus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Walikota mengajak seluruh umat Islam di Kota Medan untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadan tahun ini dengan membayar kewajiban zakat fitrah.

Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Eldin atas nama Pemko Medan juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin.

“Jika selama ini selaku pribadi maupun sebagai Walikota Medan, apabila ada kesalahan dan kekhilafan yang telah saya lakukan sehingga tidak berkenan di hati saudara-saudara sekalian, saya menyampaikan permohonan maaf lahir bathin,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Ramadan Fair 2018 yang dinilai berjalan lancar dan sukses.

“Kami turut merasa bangga atas kerja keras Walikota Medan beserta jajarannya yang telah menggelar Ramadan Fair sehingga Ramadan Fair kini telah menjadi ikon pariwisata religi Kota Medan,” ujarnya.

Ia menilai, penyelenggaraan Ramadhan Fair banyak memberi kontribusi positif bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah sehingga ikut memberi efek positif bagi pergerakan ekonomi di wilayah itu.

Acara penutupan Ramadan Fair 2018 turut diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top