Home / Medan / SBY Beri Ucapan Selamat kepada ERAMAS

SBY Beri Ucapan Selamat kepada ERAMAS

Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) dan Musa Rajekshah (kanan). (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 27/6 (LintasMedan) – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan ucapan selamat kepada calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut satu Edy Rahmayadi melalui pembicaraan per telepon pada Rabu (27/8) sore.

Informasi yang dihimpun lintasmedan.com, Presiden keenam RI itu dalam percakapan tersebut menyatakan rasa senang karena Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Cawagub Sumut Musa Rajekshah berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) unggul atas pasangan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Pak Edy, saya di Jakarta dengan teman-teman terus memantau. Dari sejumlah lembaga survei, rata-rata hampir mencapai 100 persen hitung cepatnya, sedangkan jaraknya antara Pak Edy dengan Pak Djarot itu di atas 10 persen. Alhamdulillah, ini sangat aman meski baru hitung cepat. Oleh karena itu, kita bersyukur,” kata SBY.

SBY juga memberikan sejumlah pesan agar Edy Rahmayadi amanah memimpin Sumut jika nantinya resmi dinyatakan unggul oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pesan saya, Pak Edy sebagai pemimpin Sumut yang baru, nanti tugas pertama dilakukan rekonsiliasi, semua rakyatnya Pak Edy pimpin dengan baik, dengan adil. Dengan demikian, tekad memajukan Sumut akan dapat dukungan yang besar. Itu kepemimpinan yang baik. Saya tahu Pak Edy seperti itu,” ujarnya.

Presiden ke-6 RI itu juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara di Sumut yang dinilai telah berjalan lancar dan aman.

Sebagai balas dari ucapan selamat tersebut, Edy Rahmayadi menyampaikan terima kasih kepada SBY.

“Terima kasih, Pak, doa restunya. Saat ini hasil sementara 81,9 persen,” kata Edy kepada SBY.

Sebagaimana diketahui, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) didukung partai politik, antara lain PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Sedangkan pasangan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top