Home / Headline / Sekwan Tolak Cairkan Dana Pelesiran 3 Anggota DPRD Sumut

Sekwan Tolak Cairkan Dana Pelesiran 3 Anggota DPRD Sumut

Ilustrasi

Medan, 26/6 (LintasMedan) – Sekretaris DPRD Sumut Erwin Lubis mengambil tindakan tegas menolak mencairkan anggaran tiga anggota DPRD Sumut untuk berangkat ke London.

“Ya tadi ada permohonan yang masuk soal pencairan dana keberangkatan tiga anggota DPRD Sumut ke London. Tapi saya tolak,” kata Erwin menjawab wartawan, Selasa.

Penolakan pihak Sekretariat DPRD Sumut untuk keberangkatan tiga wakil rakyat ke London dengan alasan studi komparatif (perbandingan) ke lembaga legislatif di negara itu karena dikhawatirkan tidak melalui prosedur yang ditetapkan Mendagri.

Menurutnya, penolakan tidak sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan Mendagri.

“Seharusnya mereka diizinkan berangkat April lalu.Tapi kalau berangkat bulan Juli nanti, tentunya ini menyalahi izin,” kata Erwin.

Informasi diperoleh wartawan di lingkungan DPRD Sumut, permohonan tiga nama wakil rakyat yang ditolak berangkat ke London yakni Darwin SAg dari Fraksi PPP, M Hidayat dari Fraksi PAN dan Dahril Siregar dari Fraksi Demokrat. Ketiganya kini duduk di Komisi D.

Informasi lain diperoleh, sejumlah anggota DPRD Sumut juga akan berangkat ke Cina pada 22 Juli 2018. Keberangkatan wakil rakyat itu juga untuk urusan studi perbandingan ke lembaga legislatif negara itu.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top