Home / Headline / Ustadz Somad Imbau Sholat Subuh Berjamaah Sebelum ke TPS

Ustadz Somad Imbau Sholat Subuh Berjamaah Sebelum ke TPS

Medan, 23/6 (LintasMedan) – Ustadz kondang Abdul Somad mengimbau ummat Islam di Sumatera Utara untuk menggunakan hak pilih pada 27 Juni 2018 nanti.

Dia juga mengingatkan pada hari mencoblosan tersebut, agar terlebih dahulu melaksanakan solat Subuh berjamaah. “Jangan lupa minta dibangunkan sama kawan, Rabu pagi sebelum ke TPS laksanakan sholat Subuh berjamaah,” katanya pada acara Tabligh Akbar sekaligus Kampanye Akbar terakhir Pasangan Eramas, Sabtu.

Selanjutnya, kata dia pergi ke TPS dan yakinkan diri untuk memilih pasangan calon berasal dari partai yang menolong agama dan bukan menista agama.

“Bagi yang sudah dapat beras, sembako maupun baju kaos, ambil saja jangan coblos orangnya. Kalau merasa haram untuk dimakan antar ke panti asuhan,” tegas Ustadz Somad.

Hujan lebat yang membasahi Kota Medan, tak menyurutkan semangat ribuan umat Islam yang memadati Lapangan Merdeka Medan untuk menyaksikan dan mendengarkan tausiyah ustadz kondang ini.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga mengingatkan agar jangan memilih pemimpin yang tidak takut pada Allah.

Acara bertajuk “Doa untuk Sumut Bermartabat” tersebut juga dihadiri pasangan Calon Gubernur Sumut nomor 1 A, yakni Edy Rahmayadi – Musa Rajeck Shah. Hadir juga mantan Pangloma TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo serta para Alim Ulama di Sumut dan diisi Tausiyah Ustadz Tengku Zulkarnain.

Pada kesempatan itu, mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengingatkan masyarakat Sumut untuk tidak menghinakan diri dengan memilih Pemimpin dari luar.

“Jangan pilih pemimpin yang tidak minum air Sumatera Utara, tidak makan makanan Sumatera Utara, dan tidak menghirup udara Sumatera Utara,” katanya.

Tabligh Akbar ini digagas berbagai Ormas Islam, diantaranya BKPRMI, GNPF Ulama, Aliansi Gerakan Subuh, JPRMI, KAUMI dan beberapa organisasi lainnya.(LMC-02)

 

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top