Home / Medan / Walikota Medan Pimpin Sidak Kehadiran ASN

Walikota Medan Pimpin Sidak Kehadiran ASN

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin berdialog dengan warga yang sedang melakukan pengurusan administrasi kependudukan, di sela melakukan inspeksi mendadak dihari  pertama masuk kerja pascalibur Lebaran 2018, di kantor Dinas Dukcapil Kota Medan, Kamis (21/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/6 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin memimpin inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah untuk memastikan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) dan pelayanan publik berjalan dihari pertama masuk kerja usai Lebaran 2018, Kamis (21/6).

“Kita ingin memastikan pelayanan ke masyarakat berjalan seperti biasanya di hari pertama masuk kerja,” kata Eldin, di sela melakukan sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan.

Menurutnya, kegiatan sidak tersebut penting dilaksanakan untuk melihat sejauh mana ketaatan ASN masuk kerja tepat waktu pascalibur Lebaran.

Saat tiba di Disdukcapil, aliran listrik sempat padam karena gedung kantor itu baru selesai direnovasi dan instalasi listrik belum sepenuhnya berfungsi maksimal.

Menyikapi hal tersebut, Walikota meminta Kadis Disdukcapil, OK. Zulfi segera mengatasinya agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Pada kesempatan itu, Walikota juga melihat langsung proses pelayanan yang menyangkut administrasi kependudukan, diantaranya pengurusan KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran maupun Akte Pernikahan.

Eldin juga sempat berbincang dengan warga dan meminta mereka agar bersedia mengantri agar proses pengurusan administrasi di kantor Disdukcapil Medan berjalan lancar.

Usai melakukan sidak ke Disdukcapil, WalikKota didampingi Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution melanjutkan inspeksi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pirngadi.

Di rumah sakit milik Pemko Medan itu, Eldin meninjau proses pelayanan di ruang instalasi gawat darurat dan poliklinik.

Pada saat itu, tampak sejumlah pasien sedang melakukan antrean sebelum mendapat pelayanan medik dari para dokter.

Walikota Medan meminta kepada Dirut RSUD dr Pirngadi, Suryadi Panjaitan, agar terus berupaya memaksimalkan kinerja pelayanan kepada setiap pasien. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top