Home / Medan / Walikota Medan Sematkan Songket Kepada Dandim 0201/ BS

Walikota Medan Sematkan Songket Kepada Dandim 0201/ BS

Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyematkan Songket Medan dan Topi Tengkuluk Melayu kepada Dandim 0201/ BS yang baru Letkol Inf Yuda Rismansyah.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 25/6 (LintasMedan) – Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyematkan Songket Medan dan Topi Tengkuluk Melayu kepada Dandim 0201/ BS yang baru Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Penyematan yang diberikan sebagai ungkapan selamat datang dan bertugas ini dilakukan Wali Kota pada acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0201/BS Medan di Hotel Santika Dyandra, Senin (25/06).

Selain menyematkan Kain Songket, di malam dengan suasana haru dan kekeluargaan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menyerahkan cenderamata kepada Letkol Inf Bambang Herqutanto Dandim 0201/BS yang lama sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasinya untuk Kota Medan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Dikatakan Wali Kota Medan, Serah Terima Jabatan dalam Organisasi TNI merupakan satu hal yang wajar dilaksanakan. Hal ini berguna untuk menjamin kontinuitas dan terpelihara kesinambungan regenerasi kepemimpinan.

Serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis didalam tubuh TNI sebagai penjaga Kedaulatan NKRI.

Selain itu menurut Wali Kota, Pergantian dan alih tugas juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas. Hal ini dimaksudkan agar para Perwira tersebut memiliki pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreativitas dan daya inovasi untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam mendukung tugas TNI.

“Rotasi jabatan dalam tubuh Militer bermanfaat dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal TNI. Hari ini kita melihat pergantian Komandan Kodim 0201/BS dari Letkol Inf Bambang Herqutanto kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah, keduanya sama – sama telah dan akan mengemban tugas yang tidak mudah yaitu mengamankan dan mempertahankan NKRI” kata Wali Kota.

Selanjutnya, atas Nama Pemko Medan, Wali Kota mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Dandim 0201/ BS yang baru Letkol Inf Yuda Rismansyah ke Kota Medan. Kemudian Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sselamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Bambang Herqutanto.

“Semangat harus senantiasa melekat dalam jiwa setiap personel Militer dalam pelaksanaan tugas dimanapun dan kapanpun, bahkan jiwa dan raga rela dikorbankan demi kejayaan dan kesatuan NKRI”, ungkap Wali Kota.

Seperti diketahui Dandim 0201/BS yang baru Letkol Inf Yuda Rismansyah sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Jabkat I Spaban-III/Binkar Spersad. Sedangkan Letkol Inf Bambang Herqutanto akan bertugas sebagai Pamen Ahli Golongan IV, Pusintelad bidang Kontra Intelijen.(LMC-03)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top