Home / Medan / 698 Personel Polda Sumut Naik Pangkat

698 Personel Polda Sumut Naik Pangkat

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kiri) memberi ucapan selamat kepada Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja beserta istri (kanan), pada upacara kenaikan pangkat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, di Medan, Selasa (3/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 3/7 (LintasMedan) – Sebanyak 698 personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara mulai dari bintara hingga perwira serta aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan kenaikan pangkat yang terhitung mulai 1 Juli 2018.

“Kita ucapkan terima kasih dan selamat, kepada seluruh anggota yang hari ini melaksanakan korps kenaikan pangkat, semoga semakin profesional dengan kinerja yang meningkat,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat memimpin prosesi upacara kenaikan pangkat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa.

Menurutnya, kenaikan pangkat adalah hak personel yang memiliki disiplin, kinerja bagus dan tidak ada pelanggaran.

Karena itu, tidak semua anggota Polri maupun ASN Polri yang berhak mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolda menekankan, program pembinaan personel tersebut harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas, modernitas dan kepercayaan publik terhadap polisi dalam setiap pelaksanaan tugas kepolisian.

Upacara kenaikan pangkat tersebut turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto serta para perwira utama Polda setempat dan jajaran pengurus Bhayangkari.

Dari total sebanyak 698 personel yang mendapat kenaikan pangkat, terdapat 310 personel Polri dan ASN yang selama ini bertugas di lingkungan Satker Mapolda Sumut.

Personel di Satker Mapolda Sumut yang naik pangkat terdiri dari 39 perwira menengah, perwira pertama, 220 Bintara dan 42 orang ASN.

Salah satu perwira menengah yang menerima surat keputusan kenaikan pangkat tersebut, yakni Kepala Bidang Humas Polda Sumut Tatan Dirsan Atmaja.

Tatan Dirsan Atmaja lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1996 mendapat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar (Kombes). (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top