Home / Headline / Kapolda Sumut Pimpin Upacara HUT ke-72 Bhayangkara

Kapolda Sumut Pimpin Upacara HUT ke-72 Bhayangkara

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kiri) melakukan pemeriksaan pasukan pada upacara HUT ke-72 Bhayangkara tahun 2018, di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, di Medan, Rabu (11/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/7 (LintasMedan) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang digelar di Lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut, di Medan, Rabu.

Irjen Pol. Paulus Waterpauw selaku inspektur upacara, dalam kesempatan itu juga memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Sumut.

Kapolda mengawali kata sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah bersama sama menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 yang berlangsung aman, damai dan lancar.

“Saya secara pribadi dan atas nama institusi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran personel kepolisian yang sudah bertugas mengamankan hingga suksesnya pelaksanaan Pilkada di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Selanjutnya, Kapolda Sumut membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo yang mengemukakan bahwa Indonesia saat ini masuk dalam 10 besar negara teraman di dunia.

“Ini adalah capaian yang membanggakan dan harus dipertahankan oleh institusi Polri,” katanya.

Namun demikian, Presiden mengingatkan bahwa Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan menghadapi kejahatan terorisme serta bentuk kriminalitas lainnya.

Sebab, lanjutnya, terorisme adalah kejahatan yang luar biasa terhadap negara.

Untuk itu, Presiden minta kepada seluruh personel kepolisian agar bisa bertanggungjawab dan jangan takut terhadap teroris.

Hadir dalam acara itu, antara lain Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo, Pangdam I /BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, unsur FKPD Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Roma Pasaribu Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto dan para tokoh masyarakat. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top