Home / Medan / Kodrati: 133 Kantong Darah Terkumpul dari Pendonor

Kodrati: 133 Kantong Darah Terkumpul dari Pendonor

Kantor PDAM Tirtanadi (Foto:Lintasmedan/iist)

Medan, 10/7 (LintasMedan) – Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati), kembali melakukan kegiatan rutin donor darah di lingkungan perusahaan BUMD itu, Selasa.

Ketua Kodrati, Gunawan Hari Mulya mengatakan untuk aksi donor kali ini, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 133 kantong darah.

Kegiatan bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan itu bertajuk aksi “Safari Donor Darah Pegawai dan Masyarakat/Pelanggan Tirtanadi.

“Kegiatan rutin ini akan terus digelar per tiga bulan, sekaligus sebagai kampanye pentingnya donor darah untuk kesehatan,” ujarnya.

Pada kegiatan itu sekitar 156 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, namun yang dinyatakan memenuhi persyaratan ada 133 orang.

Aksi donor darah, sebutnya sekaligus dalam upaya menjalin silaturrahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat.

“Karena dengan mendonor, sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti,” katanya seraya menyebutkan kegiatan itu sudah berlangsung sejak 2011. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top