Home / Politik / KPU Padang Sidimpuan Tuntaskan Penghitungan Suara

KPU Padang Sidimpuan Tuntaskan Penghitungan Suara

Ketua dan Komisioner KPU Kota Padang sidimpuan bersama wartawan Unit KPU Sumut. (Foto:lintasmedan/ist)

PadangSidimpuan, 2/7 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Sidimpuan, Senin (2/7) akhirnya mampu menuntaskan penghitungan suara manual hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut setelah sebelumnya sempat terkendala sekira 1 persen dari total suara.

“Ada sedikit gangguan aplikasi pengiriman data ke KPU sejak kemarin. Namun 99 persen sebelumnya sudah terkirim,” kata Kasubag Tehnis KPU Padangsidimpuan Sutan Lubis, kepada wartawan unit KPU Sumut.

Namun, kata dia akhirnya KPU mampu menuntaskan penghitungan seluruh hasil rekap data 524 TPS yang ada dari enam kecamatan di wilayah itu.

Ketua KPU Sidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA, menambahkan kendala pengiriman data 1 persen tersebut juga akibat adanya kesalahan petugas di dua TPS yang turut memasukkan formulir C-1 ke kotak suara.

“Namun masalah ini sudah dilapor ke KPU Sumut dan sudah selesai direvisi. Sejauh ini tidak ada kendala lain,” ujarnya.

Menurut Rasyid partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih di daerah itu cukup tinggi yakni mencapai 75,28 persen. Jumlah ini meningkat lebih kurang 7 persen dari Pilkada 2012 sebesar 68.50 persen.

Dari data yang dihimpun, jumlah suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah (Eramas) sebesar 85.451 suara atau 84.44 persen. Sedangkan untuk pasangan Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) 15.744 atau 15.56 persen.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top