Home / Medan / Mantan Ketua SIWO PWI Sumut Tengku Deddy Meninggal

Mantan Ketua SIWO PWI Sumut Tengku Deddy Meninggal

Tengku Deddy Bustamam. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 1/7 (LintasMedan) – Mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara (Sumut) Tengku Deddy Bustamam meninggal dunia di Medan pada Minggu.

“Adik saya Deddy meninggal dunia ketika menunaikan shalat Dzuhur berjamaah,” kata Tengku Denny Bustamam.

Ia menuturkan, Deddy saat itu menunaikan shalat bersama sejumlah tamu yang menghadiri acara halal bi halal keluarga besar Kerapatan Adat Kesultanan Asahan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Darusalam Medan.

Beberapa saat kemudian, Deddy yang dilaporkan memiliki riwayat penyakit jantung akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Jenazah Deddy Bustamam selanjutnya disemayamkan di rumah orang tuanya di Jalan Bajak IV, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

Berdasarkan keputusan keluarga, jenazah Tengku Deddy Bustaman akan dikebumikan di pekuburan halaman Masjid Raya Al Mashun Medan pada Senin (2/7) siang.

Beberapa jam pascameninggalnya Deddy Bustamam, rumah duka tampak dipadati para pelayat diantaranya Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua Umum Persatuan Renang seluruh Indonesia (PRSI) Sumut Muchrid Nasution, Ketua SIWO PWI Sumut SR.Hamonangan Panggabean serta kalangan wartawan dan insan olahraga.

Almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai sosok ceria dan mudah bergaul dengan orang-orang dari berbagai kalangan.

Karena itu, banyak kalangan insan pers dan pengurus olahraga di Sumut merasa terkejut mendengar kabar duka cita tersebut.

“Kami turut merasa sedih dan duka yang mendalam atas meninggalnya sahabat kami Tengku Deddy Bustamam,” kata Ketua SIWO PWI Sumut, SR. Hamonangan Panggabean di rumah duka.

Hamonangan yang juga teman sekantor almarhum Deddy Bustamam di surat kabar Analisa, mengungkapkan bahwa Deddy Bustamam sebagai sosok yang bertanggung jawab dan profesional dalam bekerja.

Selama menekuni karir di dunia jurnalistik, pria kelahiran Medan pada 49 tahun silam ini pernah bergabung di beberapa perusahaan pers di Medan, antara lain surat kabar Waspada, koresponden LKBN Antara dan terakhir di surat kabar harian Analisa.

Selain itu, Deddy hingga menjelang akhir hayatnya juga masih duduk di kepungurusan PRSI Sumut bidang pembinaan atlet.

Sebagaimana diketahui, Deddy yang juga putra mantan Sekretaris KONI Sumut almarhum Tengku Bustamam, semasa usia remaja aktif menekuni cabang olahraga loncat indah dan pernah dipercaya mewakili Sumut ke berbagai event berskala nasional. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top