Home / Sports / Peter Butler Gantikan Djanur jadi Pelatih PSMS

Peter Butler Gantikan Djanur jadi Pelatih PSMS

Peter Butler. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 14/7 (LintasMedan) – Manajemen PSMS Medan menunjuk pelatih asal Inggris Peter Butler sebagai pelatih kepala, menyusul pemberhentian Djajang Nurdjaman (Djanur).

“Dia (Peter Butler) sudah resmi sebagai pelatih (PSMS). Paling lama besok sudah sampai di Medan,” kata CEO PSMS, Dhody Thahir kepada pers di Medan, Sabtu.

Menurut di, manajemen PSMS memilih Peter Butler karena diyakini mantan pelatih Persipura itu mampu membawa PSMS keluar dari zona degradasi.

Peter juga diketahui sebagai sosok pelatih yang cukup disiplin dan pernah berhasil Persipura ke posisi papan atas klasemen Liga I Indonesia.

Sebelumnya, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, menjelaskan bahwa pemberhentian Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih kepala karena buruknya prestasi tim berjuluk Ayam Kinantan itu selama mengikuti kompetisi putara pertama Liga I tahun 2018.

“Kami mengevaluasi coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) dari segi prestasi. Dari 15 kali bertanding, PSMS kalah 10 kali,” ujarnya.

PSMS saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Teladan Medan pada 12 Juli lalu, kembali menderita kalah 1-3 dan membuat PSMS berada di dasar klasemen Liga 1 2018 dengan 15 poin. (LMC-03/TC)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top