Home / Sumut / PKK Sumut Ajak Masyarakat Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

PKK Sumut Ajak Masyarakat Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumut Iit Kartika Eko Subowo (kanan) dan rombongan meninjau aneka produk yang dihasilkan Kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Binjai, di Binjai, Kamis (12/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Binjai, 12/7 (LintasMedan) – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Iit Kartika Eko mengajak seluruh jajaran pemerintahan desa dan kelurahan se provinsi itu turut mendorong masyarakat agar senantiasa turut berpartisipasi aktif melakukan kegiatan sosial dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Partisipasi masyarakat adalah elemen penting dalam pembangunan, sebab masyarakat adalah kunci pembangunan,” katanya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka penilaian desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2018, di Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kota Binjai, Kamis.

Melalui peningkatan partisipasi masyarakat, lanjutnya, program-program pembangunan di desa dan kelurahan akan lebih berorientasi pada kondisi riil masyarakat.

Oleh karena itu, kata istri Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo itu, upaya menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan perlu terus digiatkan di tingkat desa dan kelurahan.

“Pemerintahan desa maupun kelurahan harus meningkatkan prakarsa untuk mendorong partisipasi masyarakat di wilayahnya masing-masing, termasuk dalam menerapkan budaya gotong royong yang sudah menjadi kebiasan masyarakat sejak dulu.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada segenap jajaran pemerintahan desa/kelurahan di Sumut meningkatkan kinerja pelayanan publik sekaligus ikut berperan aktif menggali potensi di tengah masyarakat sehingga program-program pembangunan yang dilaksakan tepat sasaran.

Ketua TP PKK Sumutdan rombongan selama berada di Binjai juga mengunjungi pengrajin yang tergabung dalam Kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Binjai, kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan meninjau pusat lokasi Bank Sampah.

“Keberadaan Bank sampah ini bisa memberikan motivasi kepada ibu-ibu bahwa sampah harus didaur ulang dan menjadi sesuatu yang berdaya guna,” katanya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumut Aspan Sofian.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Sumut dan rombongan dijadwalkan akan melakukan penilaian ke Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, dan Kota Tanjung Balai. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top