Home / Medan / Wakil Walikota Medan Terima Kunjungan Dubes India

Wakil Walikota Medan Terima Kunjungan Dubes India

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) dan Dubes India Pradeep Kumar Rawat (kiri) saling berjabat tangan, seusai melakukan pertemuan di Balai Kota Medan, Kamis (12/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/7 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menerima kunjungan Dubes India untuk Indonesia Pradeeep Kumar Rawat beserta rombongan di Balai Kota Medan, Kamis (12/7).

Pada pertemuan yang diprakarsai oleh Badan Pengkajian Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri RI tersebut, Akhyar menyampaikan bahwa kunjungan Dubes India yang juga didampingi para pengusaha asal negara itu merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Medan dan masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPPK Kemenlu RI karena telah membawa Dubes dan delegasi bisnis India. Kami harapkan pertemuan ini dapat dilanjutkan dengan dilakukannya kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak, terutama dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Akhyar.

Wakil Walikota juga menawarkan peluang inventasi bagi para pengusaha India, khususnya di bidang pengelolaan sampah menjadi energi.

“Pemerintah Kota Medan siap menjalin kerja sama dengan kalangan pengusaha India yang ingin berinvestasi di Kota Medan,” ujarnya.

Kerja sama tersebut diharapkan bisa meningkatkan hubungan Indonesia-India yang sudah terjalin sejak lama.

Apalagi, lanjut Wakil Walikota, di Medan banyak warga negara Indonesia keturunan India dan mereka hidup rukun bersama komunitas masyarakat lainnya di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Selama ini kami hidup berdampingan dengan erat bersama masyarakat dan komunitas India di Kota Medan. Dalam keberagaman, kita menjadi satu keluarga besar dalam Medan Rumah kita,” tuturnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh persahabatan itu, Dubes India Pradeep Kumar Rawat menyampaikan ucapan terima kasih, karena Pemko Medan selama ini dinilai telah melayani dengan baik komunitas India di kota itu.

“Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat lagi antara India dengan Indonesia, terutama Kota Medan,” ujar Pradeep.

Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cindera mata. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top