Home / Medan / Walikota Medan Beri Penghargaan Kecamatan Terbaik 2018

Walikota Medan Beri Penghargaan Kecamatan Terbaik 2018

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Rita Maharani Eldin (kiri), menyerahkan piala dan piagam penghargaan kecamatan dan kelurahan terbaik tahun 2018 pada upacara memperingati HUT ke-428 Kota Medan, di Lapangan Benteng Medan, Senin (2/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/7 (LintasMedan) – Sebanyak tiga kecamatan yang dinilai terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menerima penghargaan dari Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada upacara peringatan HUT ke-428 Kota Medan, Senin (2/7).

Tiga kecamatan terbaik tahun 2018 tersebut, yakni Kecamatan Medan Labuhan, Medan Polonia dan Medan Marelan.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada tiga kelurahan, masing-masing Kelurahan Kelurahan Anggrung, Kelurahan Dwikora dan Kelurahan Kota Matsum III.

Penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada kecamatan dan kelurahan terbaik 2018 diserahkan langsung oleh Walikota Medan usai memimpin upacara bendera dalam rangka HUT ke-428 Kota Medan di Lapangan Benteng.

Upacara tersebut turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua Tim Penggerak PKK Rita Maharani Eldin, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko setempat.

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik dilakukan untuk memotivasi para camat dan lurah agar bekerja lebih baik lagi.

“Sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka harus bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Eldin.

Oleh karena itu, kata dia, kecamatan dan kelurahan yang memperoleh penghargaan terbaik agar tidak cepat berpuas diri, tetapi menjadikan keberhasilan tersebut untuk lebih termotivasi meningkatkan kinerja.

Sebab, lanjutnya, dengan kerja keras dan ikhlas tidak tertutup kemungkinan mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi, yakni tingkat provinsi maupun nasional.

Sedangkan bagi kecamatan dan kelurahan yang belum berhasil, Walikota mengingatkan agar tidak patah semangat dan bekerja ekstra lebih keras lagi untuk terus memberikan yang terbaik bagi wilayah dan masyarakatnya.

“Bagi kecamatan maupun kelurahan yang belum berhasil meraih penghargaan tahun ini perlu terus melakukan inovasi dan membuat terobosan yang memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Eldin.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang perlombaan Gerakan Kecamatan Sayang Ibu, dan perlombaan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Selanjutya diserahkan pula penghargaan kepada Dat Malem Ginting dan Maria yang secara sukarela bersedia menyumbangkan sebagian dari tanah miliknya untuk dijadikan area drainase di wilayah Kecamatan Medan Selayang.

Puncak peringatan HUT Kota Medan tahun 2018 itu juga dilakukan penyerahan tiga unit mobil kepada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan guna mendukung mobilitas jajaran pegawai di instansi terseut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top