Home / Medan / Walikota Medan Buka Kompetisi Basket Liga Mahasiswa

Walikota Medan Buka Kompetisi Basket Liga Mahasiswa

Walkota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) meresmikan Kompetisi Bola Basket Liga Mahasiswa 2018, di GOR Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Jumat (6/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin membuka kompetisi bola basket Liga Mahasiswa (LIMA) 2018 sekaligus meresmikan gedung olahraga (GOR) Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Jalan Danau Singkarak Gang Mandrasah, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (6/7).

“Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Universitas Prima Indonesia karena telah menghadirkan gedung olahraga yang sangat representatif,” katanya saat meresmikan GOR yang menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi bertajuk “LIMA Basketball” 2018 tersebut.

Ia menilai, keberadaan GOR Unpri tersebut turut berperan dalam upaya mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

Untuk itu, Eldin berharap GOR yang baru diresmikan itu dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk mendukung perkembangan olahraga dan program pembinaan atlet, baik bagi kalangan pelajar maupun mahasiswa dan masyarakat umum.

“Perwujudan Kota Medan sebagai kota atlet tentunya tidak terlepas dari gerakan memasyarakatkan olahraga itu sendiri. Artinya, tekad menjadikan Medan sebagai kota atlet tidak hanya sebatas sebagai basis atlet, melainkan menjadikan seluruh warga Medan rajin berolahraga dan mencintai olahraga,” paparnya.

Program memasyarakat olahraga di kalangan masyarakat, kata dia, sesuai dengan motto “Mensana Incorpore Sano” atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa kuat.

Walikota menginginkan seluruh warga Medan memiliki prinsip yang sama agar dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan Kota Medan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi bola basket itu digelar LIMA Sports Training and Workshop bekerja sama dengan Go-Jek dan Unpri pada 6-13 Juli 2018.

“Kompetisi bola basket antar perguruan tinggi ini adalah yang kedua kalinya digelar di Medan, setelah perhelatan serupa digelar tahun 2016,” kata Chief Executive Officer (CEO) Ryan Gozali Liga Mahasiswa.

Kompetisi tersebut diikuti tujuh tim basket putra dari tujuh perguruan tinggi di Sumatera, yakni Universitas Pelita Harapan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Eka Prasetya dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Selanjutnya, STMIK Time, Universitas Islam Negeri Suska Riau, Perguruan Tinggi Cendana dan tuan rumah Unpri Medan.

Pembukaan kompetisi bola basket antarperguruan tinggi itu turut dihadiri Ketua Pembina Unpri, Dr. dr. Inyoman EL, M. Kes, Rektor Universitas Prima Indonesia Dr. Chris Mis Novalinda, M.Kes, Wakil Ketua Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam, General Manager Liga Mahasiswa Rida Ahmad, dan beberapa pejabat Pemko Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top