Home / Sports / Eko Subowo Motivasi Atlet Sumut Hadapi Asian Games

Eko Subowo Motivasi Atlet Sumut Hadapi Asian Games

Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo (kedua kanan) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi (kedua kiri) dan Musa Rajekshah (kiri) serta Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis (kanan) saat menghadiri acara silaturrahmi dengan para atlet Sumut yang ikut memperkuat kontingen Indonesia di Asian Games 2018, di Jakarta, Selasa (14/8) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 15/8 (LintasMedan) – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Eko Subowo memberi motivasi kepada seluruh atlet Sumut yang ikut memperkuat kontingen Indonesia menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta.

“Saya minta seluruh atlet Sumut yang tampil di Asian Games mengerahkan kemampuan terbaik agar membawa hasil maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (14/8), seperti dikutip dari siaran pers Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Sumut pada acara malam silaturahmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan KONI Sumut bersama atlet dan ofisial Asian Games 2018 dari Sumut, di Century Park Hotel Jakarta.

Dalam acara yang turut dihadiri gubernur dan wakil gubernur Sumut terpilih, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah tersebut, Eko Subowo ia mengingatkan bahwa seberat apapun perjuangan yang dihadapi, pasti akan menuai keberhasilan apabila semua dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan.

“Jadilan pahlawan yang mampu menambah panjang catatan prestasi di bidang olahraga. Buatlah daerah dan masyarakat Sumut ikut merasa bangga,” ujarnya.

Menurutnya, atlet, pelatih maupun ofisial dari Sumut yang turut memperkuat kontingen Indonesia di Asian Games 2018 memiliki tugas yang berat.

Selain untuk merebut medali, katanya, mereka juga harus mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa di kancah olahraga terbesar di Asia itu.

Olahraga, kata Eko Subowo memiliki dua manfaat, yakni membuat seseorang disiplin dan membuat orang bekerja sama.

“Olahraga mengajarkan kita bahwa tidak ada yang bisa dicapai tanpa sebuah proses. Kemenangan dalam sebuah pertandingan ditentukan oleh kerja sama dalam suatu tim,” katanya.

Sementera itu, Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi berharap para atlet Sumut agar berjuang tanpa kenal menyerah untuk prestasi sehingga mampu meraih hasil maksimal di Asian Games.

“Jangan hanya perak, yang diharapkan itu medali emas. Untuk mencapai itu kita harus berusaha kemudian berdoa,” ujarnya.

Mantan Pangkostrad itu menambahkan, kedepan Sumut harus mampu melahirkan lebih banyak lagi atlet berprestasi sehingga mampu memperkuat Indonesia ke berbagai event berskala internasional. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey