Home / Medan / Kapolda Sumut Nonton Bareng Film Cartensz

Kapolda Sumut Nonton Bareng Film Cartensz

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kedua kiri) bersama sejumlah pejabat utama Polda Sumut menuju lokasi pemutaran film dokumenter Cartensz, di Studio-1 Cinema XXI Ringroad City Walks Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (14/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/8 (LintasMedan) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Paulus Waterpauw beserta jajaran pejabat utama Polda setempat dan pengurus Bhayangkari nonton bareng Film Cartensz atau film dokumenter tentang perjalanan dan perjuangan 24 polisi wanita (Polwan) yang berhasil mencapai puncak Gunung Cartensz Pyramid di Jaya Wijaya, Provinsi Papua.

“Mereka adalah polisi-polisi wanita yg memiliki kemampuan yang luar biasa, sehingga mampu mendaki sampai di puncak Gunung Cartensz Pyramid,” kata Paulus, seusai menonton film tersebut di Cinema XXI Ringroad City Walks Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa.

Menurut mantan Kapolda Papua itu, pendakian puncak Gunung Cartensz Pyramid penuh tantangan dan resiko, tetapi 24 orang Polwan yang direkrut dari sejumlah Polda tersebut terbukti dengan didukung fisik serta mental yang baik dan dibarengi semangat kebersamaan mereka mampu mencapai puncak gunung tertinggi di Indonesia itu.

Kegigihan para polwan dalam mendaki puncak Gunung Cartensz Pyramid tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi inspirasi para polwan-polwan yang ada di jajaran Polda Sumut.

Dalam film dokumenter tersebut, lanjut dia, banyak makna yang tersirat bahwa untuk mencapai puncak gunung itu tidak bisa berjalan sendiri, melainkan harus saling bergandeng tangan satu dengan yang lain, siapa pun dia.

“Tadi kan sama-sama kita lihat, ada yang melatih, ada yang menjadi tutor, ada yang menjadi penuntun, ada yang menjadi dokter, ada yang memberikan tambahan oksigen dan ada juga yang khusus memompa semangatnya. Dalam kehidupan kita memang seperti itu,” ujar Paulus.

Pada acara nonton bareng yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-69 Polwan yang jatuh pada 1 September tersebut, Paulus mengapresiasi jajaran Polwan di seluruh Indonesia, termasuk di Sumut.

“Kita berharap para Polwan dapat terus membuat inovasi baru dan meraih prestasi,” pesan Irjen Paulus yang akan mengakhiri masa tugasnya di Polda Sumut.

Sebagaimana diinformasikan, 24 orang Polwan melaksanakan ekspedisi ke puncak Gunung Cartensz yang diselimuti salju abadi dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut.

Para Polwan tersebut terbang menuju Papua pada 30-31 Juli 2017, untuk berdaptasi terlebih dahulu dan untuk penyesuaian suhu.

Berikut daftar nama 24 Polwan tangguh yang melakukan ekspedisi di pegunungan Carstensz, yaitu AKBP Siwi Erma Andriani, Ipda Heny Guastiana, Ipda Priskila Kaom Sangek, Bripda Fajar Astuti, Bripda Sari Nastiti, Bripda Dea Marcheliana, Bripda Intan Widya Ningsih, Bripda Alisia Dwi Kartini, dan Bripda Indri Anastasya.

Selanjutnya, Bripda Dwi Surya Wulandari, Bripda Berti Kurniawati, Bripda Nidia Ariani, Bripda Amelia K Lumuwu, Bripda Retno Ayu Wedowati, Bripda Tika Astria, Bripda Virnayanti, Bripda Ayu Agiswi, Bripda Jessica Zhivaneska, Bripda Muthia Octavida, Bripda Ica Ayu Nuraini, Bripda Adisti Mahesa, Bripda Mince Yessy Ebe, Bripda Phemiralna, dan Bripda Gusti Elvira. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey