Home / Headline / Kendaraan Hias Semarakkan Karnaval HUT RI di Medan

Kendaraan Hias Semarakkan Karnaval HUT RI di Medan

Kendaraan hias Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut yang menampilkan logo dan ornamen MTQ Nasional ke-27 ikut menyemarakkan karnaval pembangunan dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Medan, Jumat (17/8). Sumut akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional yang dijadwalkan berlangsung pada 4-13 Oktober 2018. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/8 (LintasMedan) – Puluhan kendaraan hias menyemarakkan kegiatan karnaval pembangunan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Medan, Jumat.

Selain diramaikan oleh kendaraan hias, karnaval pembangunan yang dilepas oleh Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo dari depan gedung kantor gubernur Sumut itu, juga disemarakkan dengan pawai jalan kaki yang diikuti oleh sejumlah organisasi/lembaga.

Dalam karnaval tahunan tersebut, setiap kendaraan dihiasi denga berbagai miniatur serta ornamen berbagai daerah di Sumut dan diberi pernak-pernik.

Kendaraan hias Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, misalnya, menampilkan miniatur logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional 2018 yang akan digelar di Sumut.

Sementara itu, pawai jalan kaki diawali oleh barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang membawa 73 bendera sebagai simbol HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Paskibra ini merupakan utusan dari berbagai sekolah di Sumut.
Peserta pawai berikutnya, yakni barisan personel TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, dan diikuti barisan peserta marching band.

Ribuan warga dari Kota Medan dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan karnaval pembangunan dan pawai jalan kaki tersebut.

Mereka memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilalui peserta karnaval, yakni sekitar Lapangan Beteng, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Cut Nyak Dien dan finish di Jalan A Rivai.

Penjabat Gubernur Sumut, Eko Subowo, mengatakan kegiatan karnaval dan pawai tersebut merupakan perwujudan dari kegembiraan seluruh komponen masyarakat, baik dari Pemprov setempat maupun seluruh pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumut dalam memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Tadi kita lihat kendaraan hias, sangat bagus sekali. Hal itu mencerminkan partisipasi mereka dalam pembangunan selama,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey