Home / Medan / Walikota Medan Kukuhkan 45 Anggota Paskibra 2018

Walikota Medan Kukuhkan 45 Anggota Paskibra 2018

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) memberi ucapan selamat kepada para pelajar seusai dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2018 yang akan bertugas pada puncak peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kota Medan, di pendopo rumah dinas walikota Medan, Rabu (15/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/8 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengukuhkan 45 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2018 yang akan bertugas pada upacara peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan pada Jumat (17/8).

Dzulmi Eldin dalam sambutannya pada acara pengukuhan anggota Paskibra yang berlangsung di pendopo rumah dinas walikota Medan, Rabu (15/8), berharap tugas yang mulia itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh anggota Paskibra dengan penuh kehormatan dan kebanggaan.

“Menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, karena harus melewati berbagai seleksi dan ujian. Tugas yang akan diemban nantinya juga tidak mudah,” ujarnya.

Sebanyak 45 orang putra dan putri yang lolos seleksi sebagai anggota Paskibra tersebut merupakan pelajar tingkat SMA sederajat se Kota Medan yang berlatih sejak beberapa pekan lalu.

“Jadikanlah tugas itu sebagai babak baru untuk membangun masa depan kalian,” ujarnya.

Walikota juga berpesan agar seluruh anggota Paskibra dapat menjadi duta pembangunan di lingkungan sosial masing-masing, sekaligus menjadi pelopor pembangunan di tingkat lingkungan, kelurahan dan kecamatan.

Peranan tersebut dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan, tertib lalu lintas, solidaritas sosial dan melestarikan budaya.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibra, pelatih serta seluruh pihak yang terlibat memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa Paskibra tersebut.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis, menjelaskan bahwa sebanyak 45 anggota Paskibra yang dikukuhkan itu telah mengikuti seleksi yang diikuti 800 orang pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Medan.

“Dari 45 siswa yang terpilih tersebut, 44 orang dikukuhkan menjadi Paskibra Kota Medan tahun 2018 yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera Merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan,” paparnya.

Sedangkan seorang siswa lagi menjadi satu anggota Paskibraka Nasional yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara Jakarta.

Siswa yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional itu bernama Lukas Alexandri Siburian dari SMA Negeri I Medan.

“Keberhasilan Lukas Alexandri Siburian terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional sangat membanggakan Kota Medan,” ujar Mara Husin. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey