Home / Medan / Gubernur Sumut Tinjau Kesiapan Arena MTQ 2018

Gubernur Sumut Tinjau Kesiapan Arena MTQ 2018

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah (kedua kiri) dan Sekdaprov Sabrina (ketiga kiri), berdiskusi dengan sejumlah unsur panitia di sela meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2018, di Jalan Pancing Medan, Jumat (28/9).(Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/9 (LintasMedan) – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) 2018 di kawasan mimbar atau astaka Jalan Pancing Medan, Jumat.

Selain meninjau persiapan teknis dan penataan sarana fisik di lokasi perhelatan tersebut, Gubernur didampingi Wagub Sumut Musa Rajeksah dan Sekdaprov Sabrina, menanyakan kesiapan panyambutan para para kafilah yang akan mewakili seluruh provinsi se-Indonesia itu.

“Kita ingin semuanya terlihat bagus. Jadi saya mau ini semua disiapkan. Kita harus kerjakan, semua harus turun. Ini untuk Sumatera Utara,” ujar Edy Rahmayadi.

Lokasi yang ditinjau, antara lain pintu gerbang, lokasi parkir, taman, sampai pada kesiapan astaka yang telah ditata sedemikian rupa.

“Kita hanya kerja enam hari mulai hari ini. Karena (sampai) tanggal 3 Oktober, kita maksimal kerja. Hari berikutnya tamu sudah datang,” ujar Gubernur.

Karena itu, ia meminta seluruh pihak terkait termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi panitia, menghitung waktu guna menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Bahkan untuk memastikan semuanya berjalan baik, Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bersama jajarannya turut dikerahkan untuk memaksimalkan persiapan MTQN 2018.

Pada kesempatan itu, Edy meminta semua pihak terkait untuk lebih cepat lagi dalam menyelesaikan segala persiapan MTQN tersebut.

Sebelumnya, Wagub Sumut Musa Rajekshah saat memimpin apel di arena MTQN 2018, mengingatkan bahwa perhelatan yang digelar pada 4-13 Oktober 2018 tersebut ditinjau dari aspek ekonomi memiliki efek berganda atau multiplier effect.

Sebab, MTQN tersebut akan dihadiri sekitar 5.000 orang yang terdiri dari kafilah/peserta, pendamping dan dewan juri dari seluruh Indonesia.

“Kita tentu ingin memuliakan tamu yang berkunjung ke daerah kita. Karenanya kita harus menjamin event MTQN di Sumatera Utara ini berjalan sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun meraih prestasi,” ujar Musa Rajeksah yang akrab disapa Ijeck.

Pelayanan yang baik disertai keramahan Sumut sebagai tuan rumah, lanjutnya, diyakini akan menjadi kenangan yang indah kepada para kafilah dan tidak tertutup kemungkinan mereka akan kembali berkunjung ke Sumut.

Pada apel persiapan tersebut, Wagub minta agar informasi seputar perhelatan MTQN 2018 disebarluaskan ke publik melalui media massa.

“Kami berharap media massa gencar mempublikasikan MTQ Nasional ini, karena suksesnya acara ini, sukses juga buat Sumut. Sampai saat ini kita lihat persiapan terus dilakukan. Kemudian untuk pendampingan, kita juga akan berupaya agar tamu-tamu kita terlayani dengan baik,” katanya.

Selama penyelenggaraan acara itu, ia juga berharap masyarakat juga turut hadir ke lokasi MTQN. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey