Home / Medan / Warga Medan Diajak Meriahkan MTQN 2018

Warga Medan Diajak Meriahkan MTQN 2018

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kedua kiri) didampingi Wagub Sumu Musa Rajeksah (ketiga kiri) dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri), meninjau persiapan lokasi penyelenggaraan MTQN 2018 di Jalan Pancing Medan, Jumat (28/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/9 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk turut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-27 Tahun 2018 yang digelar di Medan dan Kabupaten Deli Serdang, pada 4-13 Oktober mendatang.

“Kita mengajak warga Medan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan MTQ Nasional 2018,” katanya usai menghadiri apel persiapan MTQN 2018, di Jalan Pancing Medan, Jumat (28/9).

Partisipasi masyarakat dalam perhelatan tersebut, lanjutnya, dapat dilakukan dengan menunjukkan keramahtamahan sebagai tuan rumah kepada seluruh kafilah dan pengunjung yang datang dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Menurut dia, penunjukan Kota Medan bersama Kabupaten Deli Serdang menjadi tuan rumah merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan.

Karena itu, pihaknya berharap masyarakat Kota Medan ikut serta menyambut kehadiran kafilah dan pengunjung yang berasal dari luar Kota Medan dengan mengedepankan sikap ramah tamah.

“Mari tunjukkan keramahtamahan dan kesiapan kita menyambut seluruh kafilah yang datang dari 34 provinsi di Indonesia, sekaligus mari tunjukkan kita sebagai tuan rumah yang baik,” ujar Akhyar.

Apel persiapan dalam rangka penyelenggaraan MTQN 2018 dipimpin Wagub Sumut Musa Rajeksah dan dilanjutkan dengan mengecek kesiapan personel maupun prasaran dan sarana secara keseluruhan.

Usai kegiatan apel, Wagub Sumut bersama Wakil Walikota Medan dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan serta sejumlah pejabat dan unsur panitia mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau arena MTQN 2018.

Lokasi yang ditinjau, antara lain astaka atau mimbar acara, gerbang utama, lokasi parkir, dan taman. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey