Home / Medan / DPRD Medan Kecewa Pimpinan OPD Tidak Hadiri Rapat Dengar Pendapat

DPRD Medan Kecewa Pimpinan OPD Tidak Hadiri Rapat Dengar Pendapat

Medan, 16/10 (LintasMedan) – Komisi DPRD Kota Medan mengaku kecewa dengan jajaran pimpinan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan karena tidak menghadiri undangan rapat dengar pendapat (RDP) yang telah dijadwalkan pada 16 Oktober 2018.

“Rapat terpaksa kami skors hingga batas waktu yang belum ditentukan karena beberapa pimpinan OPD, camat dan lurah yang diundang tidak hadir,” kata Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangunsong di Medan, Selasa (16/10).

Disebutkannya, RDP dengan agenda membahas pendirian bangunan tanpa izin di Jalan Ngalengko, Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan tersebut mengundang Lurah Sidorame Barat II, Camat Medan Perjuangan, Kepala Satpol PP serta Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan
Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Medan.

Namun, lanjut Parlaungan, RDP tersebut hanya dihadiri perwakilan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan dan A Rivai Situmorang, warga yang tinggal di sebelah bangunan yang dianggap bermasalah tersebut.

Terkait hal itu, ia meminta pimpinan DPRD Medan agar menyurati Walikota Medan perihal ketidakhadiran para pimpinan OPD tersebut memenuhi undangan RDP.

Sebelumnya, anggota Komisi D DPRD Medan Paul Mei mempersoalkan penerbitan surat izin mendirikan bangunan (IMB) di Jalan Ngalengko, Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan tersebut.

“Kami telah melakukan peninjauan ke lokasi bangunan tanpa IMB itu. Tetangga yang bersebelahan dengan bangunan juga merasa keberatan dengan pendirian bangunan rumah tersebut,” tambahnya.

Karena itu, Komisi D DPRD Medan akhirnya menjadwalkan rapat dengan beberapa OPD terkait untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai kegiatan pembangunan rumah tanpa izin tersebut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey