Home / Medan / DPRD Medan Minta Pembangunan Infrastruktur Dikaji Mendalam

DPRD Medan Minta Pembangunan Infrastruktur Dikaji Mendalam

Medan, 18/10 (LintasMedan) – DPRD Kota Medan melalui Fraksi Partai Keadilan Sejahtera meminta agar rencana pembangunan infrastruktur dalam formulasi RAPBD Tahun 2019 terlebih dahulu dibahas secara mendalam oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat.

“Alokasi anggaran Rp1,7 triliun lebih untuk pembangunan infrastruktur yang diajukan Pemko Medan masih perlu dikaji,” kata anggota Fraksi PKS DPRD Medan, Salman Alfarisi di Medan, Kamis (18/10).

Menurut Salman yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Medan, wacana melakukan kajian mendalam tentang rencana penggunaan anggaran Rp1,7 triliun untuk sejumlah proyek infrastruktur tersebut masih memungkinkan untuk dilaksanakan.”Nantinya, Banggar akan melihat secara rinci alokasi anggaran tersebut, apakah sudah sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan kata lain, apakah benar-benar dapat menjawab persoalan infrastruktur di Medan,” paparnya.

Dikatakannya, jika melihat dari kinerja pembangunan infrastruktur tahun 2018 tentunya Pemko Medan diharapkan sudah melakukan riset sebelum menyusun anggaran tersebut untuk direalisasikan tahun 2019.

Sebab, kata dia, anggaran yang diajukan Pemko Medan untuk proyek infrastruktur tahun 2019 tergolong cukup besar.

“Harapan-harapan masyarakat dari pembangunan infrastruktur di Medan tentunya bisa terakomodir, seperti persoalan banjir, jalan rusak dan lainnya. Kalau ternyata tidak, maka sangat disayangkan dan mubazir atau membuang-buang anggaran saja,” kata Salman.

Ia menambahkan, di dalam alokasi anggaran Rp1,7 triliun untuk infrastruktur atau sekitar 30 persen dari R-APBD 2019 belum dijelaskan secara rinci pos-pos anggarannya seperti apa.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada Dinas PU Kota Medan agar mengawasi secara ketat setiap tahapan pengerjaan proyek infrastruktur seperti drainase.

“Dinas PU harus tegas dan memberi pengawasan lebih kepada kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek infrastruktur,” ucapnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey