Home / Medan / Kemenhub Siapkan Bus Gratis di Arena MTQ Nasional

Kemenhub Siapkan Bus Gratis di Arena MTQ Nasional

Sejumlah bus bantuan Kementerian Perhubungan RI diparkir di arena MTQ Nasional 2018 Jalan William Iskandar Medan, Kamis (4/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/10 (LintasMedan) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menyediakan sebanyak 66 unit bus gratis masyarakat yang akan mengunjungi sejumlah titik di dalam arena utama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 Jalan William Iskandar Medan.

“Masyarakat yang ingin datang ke acara MTQ Nasional bisa memanfaatkan layanan bus ini secara gratis,” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Iswar di Medan, Kamis.

Angkutan gratis ini, menurut dia, mulai dioperasikan di arena MTQ Nasional mulai 7 Oktober di titik-titik yang telah ditentukan.

Jadwal pelayanan bus itu diatur setiapu setengah jam, sesuai dengan jumlah penumpang di setiap titik atau halte.

Selain itu, kata Iswar, bus tersebut juga melayani permintaan rombongan masyarakat dari berbagai kecamatan di Medan yang ingin menyaksikan acara MTQ tersebut.

Saat ini, bus tersebut sedang diperbantukan untuk penjemputan kafilah dari Bandara Kuala Namu hingga 7 Oktober pada saat pembukaan MTQ nasional.

Setiap provinsi diperkirakan mengirim kafilahnya sebanyak 100 orang dan untuk memenuhi kebutuhan angkutan para peserta MTQ tersebut, maka bus bantuan Kemenhub itu turut dioperasikan untuk mengangkut kafilah dari bandara hingga ke tempat penginapan mereka. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey