Home / Medan / Pemko Medan Menjamu Makan Malam Peserta PRB Nasional

Pemko Medan Menjamu Makan Malam Peserta PRB Nasional

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (tengah) bersama para peserta Peringatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tingkat Nasional Tahun 2018 dalam acara jamuan makan malam yang digelar Pemko Medan, di astaka MTQ Nasional Jalan Willem Iskandar Medan, (22/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelat jamuan makan malam peserta Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2018 tingkat Nasional di Medan, Senin (22/10).

Acara yang digelar di bekas panggung utama atau astaka MTQ Nasional 2018 Jalan William Iskandar tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

“Atas nama Pemko Medan dan saluruh masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Bulan PRB tingkat nasional 2018 di Sumut,” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Ia menjelaskan, Kota Medan dihuni oleh masyarakat dengan berbagai etnis, suku dan agama yang hidup dalam bingkai keharmonisan dan kedamaian.

Dikatakannya, jamuan makan malam merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti Bulan PRB.

Akhyar berharap para peserta merasa tenang, aman dan nyaman selama berada di Kota Medan yang multikultural sehingga sering dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia.

“Dengan kelebihan yang dimiliki Kota Medan, kami berharap agar bapak dan ibu betah selama berada di Kota Medan,” tuturnya.

Hadir dalam acara itu, antara lain Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bernardus Wisnu Widjaja, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan H Arjuna Sembiring serta perwakilan BPBD Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sumatera Utara kembali dipercaya sebagai tuan rumah Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Benca tahun 2018 yang berlangsung sejak 21 sampai 25 Oktober.

Selain Kota Medan, rangkaian kegiatan PBB juga digelar di Kabupaten Deli Serdang, Simalungun, Karo dan Samosir.

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Bernardus Wisnu Widjaja mengemukakan, peringatan Bulan PRB merupakan kegiatan rutin tahunan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menangah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Peringatan Bulan PRB merupakan event tahunan yang rutin digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tahun 2013.

“Adapun tujuan kegiatan ini digelar sebagai upaya yang dilakukan secara sitematis untuk menganilisis risiko-risiko terjadinya bencana terhadap kehidupan dan penghidupan manusia,” paparnya.

Bulan PRB Tahun 2018 mengusung tema “Aksi Solidaritas Untuk (NTB) dan (Sulteng) Melalui kemitraan Pemerintah, Masyarakat dan Lembaga Usaha. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey