Home / Medan / Wakil Walikota: Medan Butuh Promotor Seni

Wakil Walikota: Medan Butuh Promotor Seni

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya pembukaan acara Medan Berseni 2018 di Merdeka Walk Medan, Jumat (12/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/10 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengemukakan bahwa Medan saat ini sangat membutuhkan kontribusi para promotor seni untuk mempromosikan berbagai kemampuan dan karya seniman daerah itu.

“Kita membutuhkan promotor seni yang ikut berperan mempromosikan dan berkolaborasi dengan para seniman untuk menciptakan program-program pementasan seni dan budaya di kota ini,” katanya saat menyampaikan sambutan pada peresmian pembukaan Medan Berseni 2018, di Merdeka Walk Medan, Jumat (12/10).

Menurut dia, Medan memiliki banyak seniman dan termasuk musisi berbakat dan potensial menghasilkan karya seni dan budaya yang diyakini tidak kalah dengan daerah lain, termasuk di Pulau Jawa.

Bahkan, lanjutnya, musisi-musisi muda berbakat dari Kota Medan selama ini mampu merebut posisi terbaik dalam berbagai perlombaan maupun audisi yang digelar beberapa stasiun televisi nasional di Jakarta.

Karena itu, kata Akhyar, pihaknya mengajak para promotor untuk ikut ambil bagian dalam menggairahkan dunia seni dan budaya di Kota Medan.

Jika kalangan promotor bersedia ikut berkontribusi mengelola potensi para seniman di Medan, ia meyakini setiap pementasan seni dan budaya di kota itu akan selalu dipadati penonton.

Dari sisi komersial, kata Wakil Walikota, pementasan seni dan budaya yang dikemas secara baik dan kreatif juga memberi daya tarik dan minat para sponsor untuk memanfaatkan perhelatan tersebut sebagai wadah promosi.

Ia menambahkan, Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan terus mendukung setiap kegiatan kesenian yang ada di Kota Medan.

‚ÄĚPemerintah sangat mendukung setiap kegiatan kesenian yang berlangsung di Kota Medan, karena itu saya berharap semakin banyak event-event kesenian yang diselenggarakan guna mewadahi para pelaku kesenian untuk berekspresi, apalagi kita tahu Kota Medan memiliki banyak potensi seniman,” tuturnya..

Acara bertajuk Medan Berseni 2018 yang diselenggarakan Dewan Kesenian Medan bersama Dinas Kebudayaan Kota Medan digelar hingga 14 Oktober.

Ketua Dewan Kesenian Kota Medan, Rianto Agly, menjelaskan bahwa kegiatan hiburan bertajuk Medan Berseni menampilkan beragam atraksi tari, teater, pembacaan puisi dan komedi.

“Kita ingin melalui kegiatan Medan Berseni 2018 ini nilai-nilai budaya yang ada di kota Medan dapat dikembangkan dan dimunculkan kembali,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey