Home / Medan / Sambut Natal 2018 Tirtanadi Gratiskan Rekening Air Gereja

Sambut Natal 2018 Tirtanadi Gratiskan Rekening Air Gereja

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Sutedi Raharjo (kiri) menyerahkan tali asih kepada sejumlah anak panti asuhan pada acara perayaan Natal Oikumene PDAM Tirtanadi tahun 2018 di Medan, Sabtu (15/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/12 (LintasMedan) – Menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) menggratiskan rekening air untuk seluruh gereja yang menjadi pelanggan PDAM tersebut.

Siaran pers Humas PDAM Tirtanadi, menyebutkan bahwa seluruh Gereja yang menjadi pelanggan PDAM Tirtanadi dibebaskan dari pembayaran rekening air pemakaian bulan Desember 2018 yang masuk dalam rekening air bulan Januari 2019

“Pembebasan gereja dari pembayaran rekening air secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi penyelenggaraan dan perayaan hari-hari besar keagamaan,” kata

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Sutedi Raharjo dalam sambutannya pada Perayaan Natal Oikumene PDAM Tirtanadi di Medan, Sabtu (15/12) malam.

Melalui kebijakan dispensasi pembayaran rekening air tersebut, pihaknya berharap dapat meringankan beban pengurus gereja untuk melayani umat

Ia mengatakan dari semua keyakinan menunjukkan bahwa pelayanan air minum juga merupakan bagian dari ibadah.

PDAM Tirtanadi juga berkomitmen akan terus berusaha menjaga kestabilan pendistribusian air kepada pelanggan.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh karyawan PDAM Tirtanadi untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan.

“Melalui perayaan Natal tahun ini, mari bekerja lebih baik lagi untuk memberi pelayanan air minum yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Sutedi.

Pada acara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutan yang dibacakan Elisa Marbun, menekankan perayaan Natal harus dimaknai dengan menunjukkan kinerja yang baik oleh karyawan PDAM Tirtanadi di setiap tingkatan.

“Natal tentunya mendorong karyawan memberi kontribusi besar bagi kemajuan PDAM Tirtanadi,” kata Elisa Marbun yang juga Staf Ahli Gubernur Sumut bidang Ekbang, Keuangan, Aset dan SDA.

Ketua Panitia Natal Tirtanadi yang juga Kepala Divisi Aset Manajemen PDAM Tirtanadi, Tetty Sihombing, melaporkan perayaan dihadiri karyawan PDAM Tirtanadi dari kantor pusat, kantor cabang, maupun dari PDAM Tirtanadi Cabang Berastagi, Tobasa, Samosir, Tapteng dan Tapsel, undangan koor BKS Perempuan Wilayah I Medan Langkat serta anak-anak dari dua panti asuhan.

Perayaan diisi dengan ibadah yang menampilkan liturgi, vocal group, solo dan trio dari karyawan kantor pusat dan cabang Tobasa dan Samosir.

Selain itu, turut pula diserahkan bantuan kasih Natal berupa sejumlah uang ke Panti Asuhan Jembatan Kasih Setia dan Cahaya Berkat Abadi.

Beberapa hari sebelum Perayaan Natal Oikumene digelar, kata Tetty, pihaknya telah berkunjung ke panti asuhan tersebut untuk memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok.

Perayaan Natal tersebut juga dihadiri Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian dan mantan Direktur Operasional PDAM Tirtanadi Nelson Parapat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey