Home / Medan / Warga Medan Semakin Antusias Ikuti “Car Free Day”

Warga Medan Semakin Antusias Ikuti “Car Free Day”

Dua orang instruktur memandu warga mengikuti senam jantung sehat yang digelar area car free day di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (16/12) pagi. ((Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/12 (LintasMedan) – Antusiasme masyarakat mengikuti hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) yang digelar rutin oleh Pemko Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut pada setiap Minggu pagi semakin tinggi.

Pada Minggu (16/12), ribuan warga penuh semangat kembali memadati kawasan Lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti serangkaian kegiatan CFD.

“Kita lihat jumlah warga yang mengikuti CFD pagi ini sangat banyak sekali. Kita harapkan jumlah ini terus bertambah,” kata Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musadad Nasution didampingi Kadispora Medan, Marah Husin Lubis.

Ia mengaku sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat mengikuti CFD.

Antusiasme warga menyemarakkan CFD tersebut, menurut dia, membuktikan sosialisasi yang terus menerus dilakukan oleh Walikota Medan selama ini telah mendapat respons positif dari masyarakat.

Sejak pukul 05.30 WIB, warga sudah berdatangan ke Lapangan Merdeka untuk berolah raga. Ada yang berjalan maupun berlari di pinggiran lapangan, ada pula yang bermain bola dan bulu tangkis.

Sementara itu, di jalan sekeliling kawasan Lapangan Merdeka, tidak sedikit pula warga yang berlari santai dan bersepeda. Masing-masing berolah raga dengan semangat dan penuh kegembiraan.

Di sela kegiatan CFD dan senam jantung sehat itu, turut pula digelar sosialisasi pemutihan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dan denda pajak kendaraan bermotor (PKB), serta bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis mengatakan, CFD yang digelar tersebut merupakan kegiatan terakhir yang digelar di sepanjang tahun 2018.

Sebab, menurut dia, pada minggu depan tak mungkin lagi digelar CFD karena waktunya telah berdekatan dengan Hari Natal dan persiapan menyambut Tahun Baru 2018.

“Kita juga akan melakukan sejumlah inovasi, sehingga mampu menggugah dan menarik masyarakat untuk mengikuti CFD setiap minggu pagi di Lapangan Merdeka,” paparnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey