Home / Medan / Pemko Medan Dukung Program Pengembangan Pariwisata Unpri-TPO

Pemko Medan Dukung Program Pengembangan Pariwisata Unpri-TPO

Walikota Medan H.T Dzlmi Eldin (kedua kiri) menerima kunjungan Rektor Universitas Prima Indonesia (Unpri) Dr. Chrismis Novalinda Ginting (kanan) dan delegasi pengurus Tourism Promotion Organization (TPO) untuk Asia Pacific Cities, di rumah dinas walikota Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/1 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap mendukung program kerja sama Universitas Prima Indonesia (Unpri) dengan Tourism Promotion Organization (TPO) untuk Asia Pacific Cities di bidang pengembangan budaya dan pariwisata.

“Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya memang tengah berbenah untuk meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin saat menerima audiensi pimpinan Unpri dan TPO di rumah dinas walikota Medan, Kamis (10/1).

Ia menjelaskan, Medan memiliki tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan dan kota tersebut juga memiliki “branding” sebagai kota wisata sejarah dan religius.

Karena itu, pihaknya menyambut positif program kerja sama Unpri Medan dengan TPO Asia Pacifik Cities untuk ikut membantu mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang dewasa ini terus dikembangkan oleh Pemko Medan.

Sebelumnya, Rektor Unpri Dr. Chrismis Novalinda Ginting mengemukakan bahwa pihaknya berencana melakukan kerja sama dengan TPO di bidang pemgembangan budaya dan pariwisata di Indonesia dan Korea.

“Kerja sama ini baru dapat terlaksana apabila melibatkan unsur akademisi dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Melalui kerja sama tersebut, kata Chrismis, pihaknya akan mendapat kemudahan untuk melakukan pengembangan budaya dan pariwisata, karena pihak ITO berjanji akan membantu baik secara financial ataupun teknologi.

Dalam konteks kerja sama itu, katanya, apabila delegasi Sumut ataupun Kota Medan ingin melakukan promosi seni budaya di Korea, maka akan difasilitasi secara penuh oleh pihak ITO selama berada di negara itu.

“Artinya dengan kerja sama ini Sumut ataupun Kota Medan yang ingin melakukan promosi seni budaya di Korea tidak lagi perlu menyewa gedung. Semua akomodasi lokal disana akan mereka siapkan secara gratis,” ujar dia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey