Home / Medan / Pemko Medan Utamakan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Pemko Medan Utamakan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama sejumlah pengurus organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan wartawan, di rumah dinas walikota Jalan Sudirman Medan, Sabtu (11/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/5 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan lebih mengutamakan partisipasi dan komunikasi dengan masyarakat dalam merancang pembangunan di berbagai sektor di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Partisipasi dan komunikasi sangat penting dilakukan bersama sebagai upaya agar Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius,” kata Walikota Medan, Sabtu (11/5).

Walikota kembali mengingatkan hal tersebut dalam kata sambutannya pada acara buka puasa bersama sejumlah pengurus organisasi masyarakat, OKP, wartawan serta pemilik media di rumah dinas walikota Medan.`

Selama ini, lanjutnya, sudah banyak keberhasilan pembangunan yang diraih oleh Pemko Medan bersama masyarakat setempat.

Meski demikian, diakuinya, masih banyak juga kekurangan dan masalah yang harus diatasi bersama-sama.

Oleh karena itu, kta Walikota, sangat dibutuhkan sikap keterbukaan dan partisipasi yang semakin luas dari seluruh lapisan masyarakat dalam membangun secara keseluruhan.

Menurut Eldin, modal dasar dan faktor utama dalam upaya pembangunan kota adalah dengan adanya partisipasi serta komunikasi yang terjalin baik dengan sejumlah elemen masyarakat di Kota Medan.
`
Karena itu, Walikota berharap agar segenap pemangku kepentingan atau stakeholders dan elemen masyarakat dapat menjalankan peran dan fungsinya masing-masing dalam upaya mendukung pemerintah terhadap apa yang telah dan tengah dilakukan untuk kemajuan Kota Medan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melakukan dan memberikan yang terbaik. Untuk itu, mari bersinergi dan tingkatkan jalinan komunikasi untuk Medan Rumah Kita yang lebih baik,” kata Eldin.

Pada kesempatan itu, ia mengemukakan bahwa acara buka puasa bersama, selain wadah mempererat tali silaturahmi, juga sebagai momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah sekaligus sarana berinteraksi dengan berbagi komponen pelaku pembangunan yang ada di Kota Medan.

Acara silaturrahmi dan buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko setempat.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey