Home / Medan / Walikota Medan Hadiri Safari Ramadan Panglima TNI dan Kapolri

Walikota Medan Hadiri Safari Ramadan Panglima TNI dan Kapolri

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) saat menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/5 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menghadiri acara safari  Ramadan dan buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di aanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5).

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Acara terebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman serta sejumlah unsur Forkopimda.

Selain buka puasa bersama yang mengusung tema, “Mari Bersama Menjaga Kesucian ulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan’’, acara juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan cinderamata kepada anak yatim serta Warakauri.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan, Sumut merupakan barometer kestabilan di Indonesia Bagian Barat, sehingga TNI dan Polri perlu bijak melihat perubahan di Sumut.

“Saya ingin berterimakasih kepada masyarakat Sumatera Utara, TNI dan Polri yang telah menjaga Pemilu berjalan dengan damai. Tentunya, tanpa kerja keras kita ini tidak akan terwujud,” katanya usai salat Magrib berjamaah.

Panglima TNI juga mengatakan agar kedamaian Pemilu di Sumut bisa tetap terjaga sampai adanya pengumuman resmi dari KPU. “Saya harap keamanan dan kedamaian ini masih terjaga hingga pengumuman resmi penghitungan suara KPU 22 Mei nanti,” terangnya.

Menurut laporan Pangdam I/BB MS Fadhilah, Safari Ramadan Panglima TNI dan Polri kali ini dihadiri sekitar 2000 orang yang terdiri dari Forkopimda, anggota TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan undangan. Dia juga berharap kestabilan di Sumut bisa menjadi kesejukan untuk masa depan bangsa.

“Safari Ramadan ini dihadiri 20 Forkopimda, 750 dari Angkatan Darat, 350 Angkatan Laut, 400 Angkatan Udara, 200 dari Polri dan 220 undangan serta pemuka agama dan tokoh masyarakat. Saya juga berharap keamanan dan kedamaian di Sumut bisa memberikan kesejukan untuk masa depan bangsa,” ujarnya.

Safari Ramadan Panglima TNI dan Polri diakhiri dengan salat Isya dan tarawih berjamaah di Hangar Apron Charlie Lanud Soewondo. Rombongan TNI dan Polri akan meninggalkan Medan melalui Lanud Soewondo untuk melanjutkan Safari Ramadan ke kota-kota lain di Indonesia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey