Home / Sports / Labura Raih Emas Cabor Drum Band

Labura Raih Emas Cabor Drum Band

Kontingen drumband kabupaten Labuhanbatu Utara saat tampil di Porprov Simut 2019.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 24/6 (LintasMedan) – Kontingen Labuhan Batu Utara (Labura) berhasil raih medali emas cabang drumband Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) .

Emas drumband diraih kabupaten itu melalui nomoror Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter campuran, di Stadion Unimed, Senin (24/6/2019).

“Kunci sukses Labura untuk cabang drumband adalah buah dari disiplin saat berlatih,” kata Rika manajer tim didampingi pelatih Suada seusai pertandingan.

Rika berharap timnya tetap mampu tampil maksimal dipertandingan selanjutnya.”Kalau bisa kita berharap prstasi ini tidak hanya sampai di sini karena masih ada medali emas di enam nomor lomba yang disiapkan,” katanya.

Ia menargetkan minimal timnya mampu meraih tiga emas cabang tersebut.

Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter campuran, PDBI Labuhan Batu Utara berhasil memperoleh nilai akhir 553 menempatkannya di nilai tertinggi, di susul tempat kedua PDBI Serdang Bedagai dengan nilai akhir 550, kemudian di posisi ketiga PDBI Deliserdang nilai akhir 544, posisi keempat PDBI Pematang Siantar 506 dan posisi kelima di isi oleh PDBI Kota Medan nilai akhir 483.

Untuk itu di LBJP 600 meter campuran kontingen Labura memperoleh satu medali emas, Serdang Bedagai satu mendali perunggu dan Deliserdang satu mendali perak.

Kompetisi cabor Drum Band yang telah di gelar mempertandingkan 2 nomor lomba yakni, LBJP 600 meter campuran dan LBJP 800 meter campuran. Namun untuk hasil LBJP 800 meter campuran pemenangnya diumumkan, Selasa (25/6/2019) karena waktu yang tidak memungkinkan.

“Karena pertandingan baru berakhir pada pukul 17.00 WIB sore, tidak mungkin malam ini kita umumkan jadi besok akan kita umumkan hasilnya. Karena tidak mungkin sekarang kita mengimput data,” tutur Technical Delegate, Fahrur Razi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey