Home / Sports / Walikota Berharap Kontingen Medan Pertahankan Juara Porprov Sumut

Walikota Berharap Kontingen Medan Pertahankan Juara Porprov Sumut

Kontingen atlet Kota Medan yang akan tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2019 berfoto bersama di depan gedung kantor walikota Medan, Sabtu (15/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/6 (LintasMedan) – Walikota Medan, H. T. Dzulmi Eldin berharap kontingen atlet Kota Medan mamupu mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan berlangsung di Medan, 22-29 Juni 2019.

“Setelah sebelumnya berhasil menjadi juara umum, di tahun 2019 ini atlet-atlet Kota Medan yang akan mengikuti Porprov Sumut diharapkan dapat kembali meraih juara umum,” kata Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana tugas Kadispor Medan Musaddag pada acara pelepasan kontingen atlet Medan, di halaman Balai Kota Medan, Sabtu (15/6).

Ia menyatakan yakin para atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Medan bisa berbuat banyak dan memberikan prestasi yang membanggakan di Porprov Sumut 2019 dengan segala persiapan yang telah ada.

“Raihlah kehormatan itu, mudah-mudahan kita dapat kembali menjadi juara umum (Porprov Sumut 2019),” ujarnya.

Pelepasan para atlet ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Plt Kadispora Medan Musaddad kepada Ketua Koni Medan Edi H Sibarani dan selanjutnya kemudian diteruskan kepada ketua kontingen.

Pada kesempatan itu, Plt Kadispora Kota Medan Musaddad mengingatkan kepada para atlet yang akan bertanding agar senantiasa menjaga kesehatan serta membangun kerja sama baik dengan sesama tim maupun dengan pelatih.

“Ikuti arahan pelatih, karena pelatih yang akan membimbing kalian selama bertanding,” katanya.

Selain itu, Musaddad juga berpesan agar para atlet tetap menjunjung sportivitas dan meraih kembali medali emas sebanyak-banyaknya.

Kontingen Kota Medan ke Porprov Sumut akan diperkuat sebanyak 282 atlet.

Porprov Sumut 2019 mempertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya, sepakbola, catur, tinju, bola voli, karate, tenis meja, bulutangkis, pencak silat, angkat berat/besi/ binaraga, biliar, drumband, Gulat, raekwondo, dan atletik.

Ketua panitia Porprov Sumut 2019, Sakiruddin belum lama ini menjelaskan bahwa event tersebut direncanakan diikuti 2.226 atlet dari 31 kabupaten dan kota.

Para atlet yang akan tampil di Porprov Sumut 2019 adalah mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi pada Porwil Sumut April-Mei 2018.

“Porprov Sumut 2019 adalah seleksi tahap akhir untuk menentukan atlet Sumut yang akan tampil dalam pra PON 202,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengharapkan KONI kabupaten/kota serta masing-masing Pengprovr untuk turut menyukseskan Porprov Sumut 2019. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey